Garuda Segera Buka Rute Timika - Makassar

Rabu, 01 Juni 2011 – 10:22 WIB

TIMIKA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airlines (GIA), berencana membuka rute penerbangan Timika-MakassarRencana tersebut sudah dimulai sejak awal 2011, namun belum bisa dilaksanakan

BACA JUGA: PTPN XIII Terbitkan Surat Utang Rp 80 Miliar

Salah satu pertimbangannya adalah armada yang akan digunakan serta persiapan lainnya.

Demikian disampaikan Sales & Marketing Manager GIA Timika, Kemas Nomadiar saat ditemui Radar Timika (Grup JPNN) di Kantor Garuda Cabang Timika di Jalan Budi Utomo
“Intinya penerbangan Timika-Makassar sudah menjadi rencana, namun realisasi belum bisa diwujudkan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Kemas mengatakan prospek serta pasar untuk pengembangan penerbangan rute Timika-Makassar cukup bagus

BACA JUGA: Astra Rambah Sektor EPC

Untuk itu, kedepannya diharapkan rencana pembukaan penerbangan ini bisa terealisasi


Selain berencana melakukan penerbangan Timika-Makassar, kata Kemas, pihak Garuda juga akan mengembangkan penerbangan rute wilayah tertentu, namun masih dalam proses penjajakan.

Selain Jakarta dan Denpasar, menurutnya pihak Garuda akan menjadikan Makassar sebagai tempat untuk penerbangan lanjutan ke wilayah timur Indonesia

BACA JUGA: Buah Tiongkok Banjiri Pasar

Rute yang telah dibuka dari wilayah Makassar diantaranya Makassar-Kendari, Makassar-Gorontalo, Makassar-Manado, Makassar-Ternate, Makassar-Ambon, dan nantinya akan dilanjutkan  dengan pembukaan Timika-Makassar.

Kemas menuturkan dengan dibukanya rute penerbangan baru, akan meningkatkan perekonomian karena investor akan semakin banyak yang masukSelain itu, hubungan sosial budaya juga akan lebih meningkat dan secara umum perekonomian semakin maju dengan adanya jalur-jalur penerbangan baru.

Ia menambahkan untuk bulan Juni ini, menurutnya pihak Garuda akan berkonsentrasi untuk menghadapi musim penumpang (peack seasion), setelah itu dilanjutkan dengan persiapan bulan puasa.(nan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bursa Tetap Buka Saat Cuti Bersama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler