Garuda Siap Layani Penerbangan Jakarta-Amsterdam Tanpa Transit

Selasa, 18 Maret 2014 – 16:34 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Garuda Indonesia akan melayani rute penerbangan Jakarta–Amsterdam, mulai 30 Mei 2014. Hal ini dilakukan sejalan dengan bergabungnya Garuda Indonesia dengan aliansi penerbangan global SkyTeam pada 5 Maret lalu.

"Rute Jakarta-Amsterdam ini sebagai wujud komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan layanan terbaik kepada pengguna jasa, dengan memberikan manfaat optimal dari keanggotaannya di aliansi," ucap Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar di Jakarta, Selasa (18/3).

BACA JUGA: Waskita Karya Bagikan Dividen Rp 110 miliar

Penerbangan langsung ini, kata dia, juga merupakan bagian dari upaya Garuda menghadirkan konektivitas tanpa batas, kepada para pengguna jasa ke Eropa melalui layanan penerbangan nonstop tercepat antara Jakarta–Amsterdam.

"Dengan durasi penerbangan di bawah 14 jam, Garuda Indonesia akan menjadi satu-satunya maskapai yang memiliki layanan penerbangan nonstop dari Indonesia ke Eropa," beber dia.

BACA JUGA: Yaris Siap Rebut Pasar Hatchback

Amsterdam kata Emir, akan menjadi gerbang baru bagi para penumpang Garuda yang hendak melanjutkan penerbangannya ke destinasi-destinasi Eropa. Terutama ke sebanyak 1,064 kota tujuan di 178 negara di seluruh dunia yang dilayani oleh maskapai-maskapai anggota SkyTeam.

Nantinya penerbangan direct dan nonstop itu akan dilayani oleh pesawat terbaru Boeing 777-300ER yang mampu terbang hingga 15 Jam atau menempuh jarak 14.490 km tanpa henti.

BACA JUGA: Asing Beli, Lokal Profit Taking

Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan rute Jakarta-Amsterdam dengan satu persinggahan di Abu Dhabi dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200.

Nah, dengan dioperasikannya penerbangan langsung Jakarta – Amsterdam ini, maka selanjutnya rute Jakarta–Abu Dhabi akan dilayani melalui kerjasama codeshare dengan Etihad Airways, sebagai tindak lanjut dari codeshare agreement, antara kedua maskapai penerbangan yang ditandatangani pada Oktober 2011 lalu. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PLN Resmikan Storage CNG Plant Muara Tawar di Bekasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler