Gayus Perang Mulut dengan Ruhut

Adu Mulut Soal Alokasi Waktu untuk Fraksi di Rapat Pansus

Rabu, 06 Januari 2010 – 18:07 WIB
JAKARTA - Perseteruan antara politisi PDIP Gayus T Lumbuun dengan politisi Demokrat, Ruhut Sitompoel di rapat-rapat Panitia Khusus (Pansus) angket Bank Century makin sengitBahkan kata-kata kotor keluar pada rapat Pansus dengan agenda mendengar keterangan dari tiga mantan petinggi Bank Indonesia yang digelar hari ini.

Adapun mantan pejabat BI yang dihadirkan adalah mantan Deputi Gubernur BI Rusli Simanjuntak, Maman Sumantri dan Maulana Ibrahim

BACA JUGA: KPK Segera Panggil Penikmat Fee BPD

Perang mulut mengemuka ketika Gayus yang memimpin rapat, dianggap oleh Ruhut tak adil dalam memberi jatah waktu kepada anggota Pansus untuk menyampaikan pertanyaan
Ruhut menilai Gayus membiarkan anggta Pansus dari FPDIP berlama-lama dalam menyampaikan pertanyaan.

Namun ketika giliran pertanyaan hendak beralih ke Andi Rahmat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Ruhut mengingatkan Gayus untuk bertindak adil

BACA JUGA: Pemerintah Dituding Tak Konsisten Tetapkan Margin PLN

"Jangan memberi waktu terlalu lama untuk fraksi sendiri sampai hampir dua jam, sementara yang lain cuma sebentar," celetuk Ruhut.

Gayus langsung memotong interupsi dari Ruhut
Alasan Gayus, dirinya sudah paham dengan interupsi Ruhut

BACA JUGA: Anggito dan Fachmi Tetap akan Dilantik

Namun upaya Gayus itu tak membuat Ruhut berhenti bicara

Ruhut berdalih bahwa rapat itu masih menyisakan pertanyaan dari enam fraksi lain"Kalau mau sampai jam empat pagi saya juga siap, seminggu juga siap, buktinya saya dari tadi duduk terus kanTapi tolong diatur waktunya, jangan lama-lama tapi tahu-tahu nanti Anda keluar," ujar Ruhut

Ucapan Ruhut itu jelas membuat Gayus yang duduk di meja pimpinan naik pitam"Kapan saya keluar? Sudah cukup!," timpal Gayus

Namun Ruhut tak surut dengan peringatan GayusRuhut yang sempat dikenal sebagai pemain sinetron itu terus berbicaraDemikian pula dengan Gayus yang terus berusaha menghentikan Ruhut"Sudah cukup, yang menjadi pimpinan adalah saya," ujar Gayus.

Politisi PDIP itu meminta Ruhut bisa bersikap tertib demi kelancaran rapat pansusNamun peringatan Gayus itu ditanggapi lagi oleh Ruhut"Hei, kita berdiri sama tinggi, duduk sama rendah," jawab Ruhut"Siapa bilang aku memang lebih tinggi dari kau?" timpal Gayus.

Beberapa anggota Pansus sempat berusaha meleraiNamun adu mulut justru bertambah sengitRuhut malah menyinggung gelar profesor yang disandang Gayus."Kamu profesor, saya bukan profesor, tapi jangan marah-marah," ucap Ruhut.

Gayus pun mengingatkan Ruhut untuk tidak menyinggung gelar profesor dalam forum rapat Panitia Angket"Anda jangan kurang ajar menyebut profesor seperti itu," kata Gayus.

Setelah diselingi dengan adu mulut yang bertambah panas, akhirnya Ruhut tak kuasa menahan untuk tidak meluapkan emosinya"Diam kau bangsat," umpat Ruhut kepada Gayus"Hei kau telah menyebut kata-kata kotor kepada pimpinan," balas Gayus.

Akhirnya anggota Pansus, Achsanul Qosasih yang duduk di dekat Ruhut mematikan microphone agar rekannya sesama politisi Demokrat itu berhenti adu mulut dengan GayusSelanjutnya Gayus pun mempersilahkan anggota pansus dari fraksi PKS Andi Rahmat untuk menyampaikan pertanyaan(awa/ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Warning Menteri Koalisi


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler