GBB Jaring Dukungan Belasan Ribu Untuk Ganjar Melalui FMHI di Sukabumi

Sabtu, 06 Mei 2023 – 20:50 WIB
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengadakan forum musyarawah di Sukabumi. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SUKABUMI - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar Forum Musyawarah Hubungan Industrial di RM Rengganis, Jalan Situgunung, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (6/5).

Kegiatan diskusi itu diikuti langsung oleh ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri (FSB Garteks) Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Banteng Jatim Bikin Merinding, Ganjar Pranowo Bakal Seriusi Madura & Tapal Kuda

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengakui kegiatan kali ini berbeda dari sebelumnya yang lebih fokus kepada pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial.

“Kami juga berkomitmen kepada teman-teman Garteks sebagai mitra kami dari serikat buruh di Sukabumi untuk menyiapkan struktur pemenangan Ganjar Pranowo (menjadi Presiden 2024) di Kabupaten Sukabumi khususnya,” kata Lukman.

BACA JUGA: Berorasi di Posko Pandegiling, Ganjar Pranowo: Kita Bukan Banteng Gembeng

Dia menyebut kegiatan serupa akan dilanjutkan ke daerah lainnya seperti wilayah lain di Jawa Barat.

Namun, dia memastikan akan memilih variasi kegiatan berbeda di setiap daerahnya sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

BACA JUGA: Resmikan Posko Pemenangan, Saga Targetkan Suara Milenial untuk Ganjar

“Yang jelas, semua kegiatan yang dilakukan GBB sebagai episentrum relawan buruh Ganjar Pranowo, adalah untuk membangun struktur pemenangan Ganjar Pranowo,” ujar Lukman.

Salah satu cara menarik dukungan para buruh itu melalui konsep pembentukan KNHI sebagai jembatan untuk menyelesaikan permasalahan antara pekerja dan perusahaan selama ini.

Sekretaris Jenderal GBB Kelik Ismunanto menambahkan salah satu permasalahan yang disampaikan perwakilan buruh di Sukabumi itu terkait ancaman pemindahan pabrik ke luar daerah mereka.

Bentuk dukungan para buruh di Kabupaten Sukabumi ditunjukkan lewat pembacaan dukungan bagi Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di akhir acara.

Tak tanggung-tanggung, dukungan itu akan diberikan oleh lebih dari 16 ribu buruh yang tergabung di DPC FSB Garteks Kabupaten Sukabumi kepada Ganjar Pranowo.

“Basis (anggota) kami di Sukabumi itu tersebar di lima perusahaan. Jumlahnya, mencapai 16.300 orang,” kata Ketua DPC Garteks Sukabumi, Abdul Aziz Pristiadi seusai acara.

Sementara Ketua Umum FSB Garteks Ary Joko turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan GBB di Sukabumi kali ini karena dapat menambah pengetahuan para buruh mengenai hubungan industrial di Indonesia.

Dia mengaku optimistis terhadap Ganjar Pranowo apabila menjadi Presiden 2024 mengingat rekam jejaknya yang baik selama dua periode menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... GGN Dukung Ganjar Adakan Pelatihan Hadrah Untuk Tingkatkan Kreativitas Warga


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler