Gelar Demo Besar, Honorer K2 Gandeng KSPI

Selasa, 14 Oktober 2014 – 15:00 WIB
Honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Monas, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Aksi demontrasi yang akan digelar puluhan ribu honorer kategori dua (K2) besok (15/10), disebut hanya merupakan aksi permulaan saja.

Menurut Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih, masih akan aksi turun jalan tahap kedua dengan gelombang massa lebih besar.

BACA JUGA: Anggota Yonif Tertembak Brimob, TNI: Itu Hasil Visum

"Insya Allah dalam aksi turun ke jalan besok diikuti 20 ribu hingga 25 ribu honorer. Ini baru aksi tahap pertama," tegas Titi kepada JPNN, Selasa (14/10).

Ditambahkannya, kalau keinginan honorer K2 tidak bisa terealisasi, akan ada aksi yang lebih besar dan lebih terkonsep dengan bagus lagi.

BACA JUGA: Johan Budi Masih Tetap Jubir KPK

"Kalau demo pertama ini tidak tembus, kita nanti gabung dengan KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ) untuk aksi tahap dua. Kami sekarang mau ke basecame KSPI untuk share aksi besok dan ke depannya bagaimana," terangnya.

Titi mengaku, dia bersama rekan-rekan honorer merasa kecewa dengan sikap pemerintah yang tidak membuktikan janjinya. Mereka juga merasa diombang-ambingkan pemerintah.

BACA JUGA: LPSK Pulihkan Gadis Belia Korban Perkosaan dan Tabrak Lari

"Kami semuanya menangis karena di detik-detik terakhir tidak ada respon positif pemerintah. Dengan terpaksa kami melakukan aksi sebagai bentuk protes ke pemerintah," terangnya. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri Perintahkan Propam Usut Brimob Pelaku Bentrok Batam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler