Gelar Open House, Kang Emil: Jangan Habis Ramadan Berantem

Jumat, 15 Juni 2018 – 20:49 WIB
Ridwan Kamil saat melakukan blusukan. Foto for jpnn

jpnn.com, BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil pagi tadi menggelar open house di kediaman pribadinya di kawasan Cipaganti Kota Bandung.

Acara open house dimulai sejak pukul 09.00 dan berakhir jelang salat Jumat, (15/6). Sebelumnya, Kang Emil bersama istrinya Atalia Praratya salat id di Masjid Besar Ujungberung.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Gagal Membenahi Birokrasi Jabar

Dari Ujungberung, Ridwan Kamil dan istri lanjut ke kawasan Cigadung untuk bersilaturahmi dengan ibunya Hj. Tjutju Sukaesih.

Usai bersilaturahmi dengan Ibu dan saudara-saudaranya, Kang Emil bergegas ke rumah di kawasan Cipaganti untuk open house.

BACA JUGA: Desain Iklan Koran Pasangan Rindu Dinilai Paling Lengkap

Saat open house, pria berkacamata ini menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh warga Jawa Barat.

"Mohon maaf lahir dan batin, taqobbalalahu minna wa minkum, taqobbal yaa kariim, mudah-mudahan dengan ukhuwah islamiyah yang terjalin selama ini, menjadikan kita kembali suci di hari yang fitri," ungkapnya.

BACA JUGA: Survei Terbaru: Elektabilitas Asyik Menempati Posisi Teratas

Dalam suasa idulfitri yang bersamaan dengan penyelenggaraan pilkada, Kang Emil mengatakan, apa pun pilihan partai politik dan pilihan calon kepala daerah dalam pilkada, tidak mengurangi nilai persaudaraan di antara seluruh warga Jawa Barat.

Dia juga mengharapkan, meskipun bulan suci ramadan telah berlalu, namun semangat persaudaraan dan nilai-nilai kebaikan tetap terjalin.

"Jangan habis ramadan kita berantem dan bertengkar hanya karena perbedaan politik, tapi kita tetap damai, rukun, kompak. Insya Allah itu harapan saya untuk seluruh warga Jawa Barat," ungkapnya.

Kang Emil juga mengenang saat-saat berkampanye di berbagai daerah di seluruh Jawa Barat yang berlangsung saat bulan suci Ramadan.

"Setelah kita semua berjuang selama satu bulan lamanya di bulan suci ramadan, maka tanggal 1 syawal adalah hari kemenangan. Mudah-mudahan 27 Juni, kemenangan datang untuk pasangan RINDU," harapnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaya Ridwan Kamil Dinilai Mamahami Kaum Milenial


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler