Gelar Program RBB, Jasa Raharja & Anggota IFG Kolaborasi Tingkatkan Potensi Alam

Senin, 19 Agustus 2024 – 18:30 WIB
Jasa Raharja menggelar program Relawan Bakti BUMN (RBB) Batch VI di Banda Neira, Maluku, pada 15-17 Agustus 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Jasa Raharja bersama IFG, Jamkrindo, Jasindo, dan Askrindo menggelar program Relawan Bakti BUMN (RBB) Batch VI di Banda Neira, Maluku, pada 15-17 Agustus 2024.

Kegiatan yang juga berkolaborasi dengan Forum Pimpinan Kecamatan Banda Neira, diikuti 10 peserta relawan bakti BUMN.

BACA JUGA: Tingkatkan Kepatuhan Bayar Pajak Kendaraan, Begini Instruksi Dirut Jasa Raharja ke Jajaran

Para peserta RBB turut berbaur dengan masyarakat setempat dalam berbagai kegiatan.

RBB Batch VI mengusung tema “Bakti untuk Surga dari Timur” dengan fokus kegiatan pada bidang lingkungan, pendidikan, UMKM, dan kesehatan.

BACA JUGA: Jasa Raharja & Anggota Holding IFG Berkolaborasi, Perkuat Sistem Anti-Fraud di BUMN

“Bidang-bidang ini merupakan prioritas sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk meningkatkan manfaat program TJSL BUMN bagi masyarakat,” ujar Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana.

Agenda rutin tahunan ini dilaksanakan bertujuan untuk memperkuat peran BUMN sebagai agen pembangunan, serta sebagai implementasi nilai-nilai AKHLAK dan bagian dari pengembangan pegawai.

BACA JUGA: Jasa Raharja dan Pihak Terkait Bahas Kebijakan Santunan Selektif untuk Korban Laka Lantas

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan keterlibatan pegawai BUMN dengan pegawai Kementerian BUMN melalui program TJSL,” tambah Dewi.

Salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kegawatdaruratan (PPGD) untuk para pemandu wisata di wilayah Banda Neira, Maluku.

Pelatihan ini digelar berkat kerja sama antara Jasa Raharja dan Pos SAR (Search and Rescue) Banda yang diikuti oleh 20 pemandu wisata setempat.

Selain pelatihan, Jasa Raharja juga memberikan bantuan berupa peralatan SAR melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan para pemandu wisata di Banda Neira tidak hanya semakin terampil dalam menangani situasi darurat, tetapi juga mampu berkontribusi lebih besar dalam menjaga keselamatan,” ucap Dewi.

Selain pelatihan PPGD, berbagai kegiatan lain yang dilaksanakan, antara lain bersih- bersih pantai, penanaman pohon, pembuatan tempat sampah, pengecatan sekolah, pemetaan isu lingkungan, pelatihan digital marketing, sharing session direktur muda, pembagian makan sehat, hingga upacara peringatan HUT ke-79 RI. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Korlantas Polri & Jasa Raharja Gaungkan Keselamatan Berkendara Lewat Cara Ini


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler