Gelar Taufik jadi Inspirasi

Selasa, 09 November 2010 – 13:47 WIB
JAKARTA - Sukses Taufik Hidayat menjuarai Prancis Super Series 2010 membawa harapan bagi penampilan pemain Indonesia di Asian Games XVI/2010 di Guangzhou, 12-27 NovemberItu karena, gelar tersebut adalah gelar bergengsi pertama Indonesia sepanjang tahun ini.

Keberhasilan Taufik itu diharapkan membawa motivasi

BACA JUGA: Banding Kartu Merah Balotelli

Kendati dalam beberapa tahun belakangan ini Indonesia paceklik gelar, Taufik membuktikan, masih ada kesempatan terbuka untuk berprestasi.

"Saya berharap, Taufik terus menjaga performanya di Asian Games
Kesuksesan Taufik adalah bekal berharga yang bisa melecut semangat pemain-pemain lainnya untuk meraih gelar," ungkap Jacob Rusdianto, Sekjen PB PBSI, kemarin (8/11).

Pria yang juga ketua Pengprov PBSI Jawa Timur itu juga berharap, Taufik mampu meraih prestasi maksimal di Asian Games nanti

BACA JUGA: Tiga Pembalap di Repsol Honda

Dia menuturkan, tunggal pria akan jadi salah satu tumpuan Indonesia untuk menangguk emas dari cabor bulu tangkis di Asian Games.

Taufik sendiri menyatakan, keberhasilannya di Prancis itu akan memotivasinya untuk mewujudkan mimpinya meraih hat-trick emas di multieven antarbangsa Asia itu
Sebelumnya, pada Asian Games 2002 di Busan dan 2006 di Doha, dia berhasil meraih medali emas.

Meskipun tanpa kehadiran tiga raksasa Asia, Lee Chong Wei, Lin Dan, dan Chen Jin, namun dia mengaku hasil itu sudah bisa menggambarkan kesiapannya tampil nanti di Guangzhou

BACA JUGA: Bencana Merapi Ganggu Persiapan Atlet

"Sudah pasti saya siap tampilTinggal menjaga momennya agar trennya tidak turun di Asian Games nanti," tutur mantan pemain pelatnas itu melalui pesan singkat.

Pada Asian Games nantim, tentu tugas Taufik bakal lebih beratSebab, dia harus sudah berhadapan dengan Lin Dan jika berhasil lolos ke semifinalDalam perjalanan ke final Prancis dan Denmark Super Series, dia juga belum berjumpa dengan jagoan Eropa asal Denmark, Peter GadeItu karena Peter Gade sudah tersingkir di babak sebelumnya.

Di tunggal pria, Taufik masih diunggulkanItu karena, penampilan Sony Dwi Kuncoro cenderung tidak stabil, karena terus didera cederaTaufik juga diharapkan akan memimpin rekan-rekannya bertarung di bagian beregu priaMereka pun harus menghadapi tantangan berat, karena harus sudah bersua dengan tim tuan rumah di fase semifinal(nar/diq/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beckham Bersinar, Galaxy ke Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler