Gerbong Kereta Tematik Bikin Warga Kenal Sejarah Transportasi Jakarta

Minggu, 21 Juni 2015 – 15:35 WIB
gil jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi langkah PT‎ KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) dan PT VIAeight Indonesia menghadirkan kereta tematik edisi Museum Transportasi Jakarta.  dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-488 DKI Jakarta.

Ahok, sapaan karib Basuki menyatakan, inovasi yang dilakukan dalam menyambut ulang tahun Jakarta ke-488 itu membuat masyarakat bisa‎ mengetahui perkembangan transportasi di ibukota

BACA JUGA: Car Free Day Minggu Pertama Ramadan Sepi

"Nah, dengan naik ini kan orang jadi tahu 'Oh Jakarta lagi ulang tahun, orang bisa ngikutin perkembangan transportasi'," ucap Ahok di Stasiun Gondangdia, Jakarta, Minggu (21/6).

Dia mengatakan, banyak anak zaman sekarang yang tidak tahu helicak karena hanya tahu becak. Selain itu, banyak juga masyarakat yang tidak tahu Jakarta pernah punya trem.

BACA JUGA: Menjamur, Remaja Mesum Usai Tarawih dan Subuh

"Dengan adanya ini‎ (kereta tematik edisi Museum Transportasi Jakarta) orang bisa ngelihat bedanya," ‎ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok tidak mempersoalkan kereta tematik edisi Museum Transportasi Jakarta itu hanya ada di satu gerbong. "Namanya juga partisipasi. Nanti namanya ngelunjak dong kalau minta semua. Enggak enak," ‎ungkap suami Veronica Tan itu.

BACA JUGA: Spesial HUT ke-488 Jakarta, Hadir Kereta Tematik Edisi Museum Transportasi Jakarta

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Purba‎ Hutapea. Dia mengapresiasi adanya gerbong kereta yang menceritakan sejarah transportasi di Jakarta.

"Ya mudah-mudahan dengan mengingatkan kembali sejarah transportasi, kita sadar apa pentingnya angkutan penumpang di Jakarta harus berbasis rel apabila ingin mengatasi kemacetan. Itu yang paling penting," tandas Purba. (gil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ulah PKL Monas Bikin Ahok Meradang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler