Gerindra Deklarasikan Kang Dhani Calon Wali Kota Bandung, Muzani: Insyaallah Menang Lagi

Jumat, 19 Juli 2024 – 19:26 WIB
Bakal calon Wali Kota Bandung dari Partai Gerindra Ridwan Dhani Wirianata di sela-sela acara deklarasi di Kota Bandung, Jumat (19/7). Foto: DPP Partai Gerindra

jpnn.com - Deklarasi pencalonan Ridwan Dhani Wirianata atau Kang Dhani sebagai calon wali kota Bandung dari Partai Gerindra, disambut meriah oleh kader dan simpatisan parpol pimpinan Prabowo Subianto.

Acara deklarasi yang berlangsung di Grand Asrilia Convention Hotel,  Kota Bandung pada Jumat (19/7), dihadiri Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dan jajaran.

BACA JUGA: Sekjen Gerindra Deklarasikan Bekas Sekpri Prabowo sebagai Balon Wali Kota Bandung

Pada kesempatan itu, Muzani juga menyerahkan surat rekomendasi pencalonan kepada Kang Dhani.

Surat bernomor: 07-1051/REKOM/DPP-GERINDRA/2024, yang diteken langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani, menetapkan Ridwan Dhani Wirianata sebagai bakal calon Wali Kota Bandung periode 2024-2029.

BACA JUGA: Menteri Trenggono Diminta Kooperatif dengan KPK

"Kalau dulu Gerindra usung Ridwan Kamil, sekarang kita usung Ridwan Dhani. Insyaallah menang lagi!" kata Ahmad Muzani disambut riuh para pendukung Kang Dhani yang hadir.

Sementara itu, Kang Dhani menyampaikan terima kasih, hormat, sekaligus kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Gerindra.

BACA JUGA: Eks Anggota Tim Mawar Menilai Pilkada Bisa Ciptakan Politik Dinasti

Dia pun menyatakan kesiapan dan komitmennya untuk menjalankan amanah dari Ketua Umum Prabowo Subianto serta seluruh pimpinan partai berlambang kepala burung garuda.

"Saya siap mengemban amanah ini dan berjuang untuk Kota Bandung," kata Kang Dhani dikutip dari siaran pers DPP Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Kota Bandung Toni Wijaya juga menyatakan dukungan penuh dari seluruh jajaran pengurus dan kader partai untuk memenangkan bakal calon wali kota Bandung pilihan Prabowo Subianto itu.

"Siap menjalankan perintah ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memenangkan Kang Dhani di (pilkada) Kota Bandung," kata Toni.

Adapun surat rekomendasi yang diteken Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani menjadi instruksi tegas bagi seluruh pengurus DPC, PAC, hingga  ranting Partai Gerindra di Kota Bandung.

Mereka diinstruksikan untuk bekerja keras dan terukur dalam meningkatkan popularitas dan elektabilitas Kang Dhani menjelang pemilihan pada Pilkada 2024.

Selain itu, mereka diinstruksikan memenangkan Ridwan Dhani Wirianata sebagai Wali Kota Bandung periode 2024-2029.(fat/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler