Gerindra Dorong Timwas Century Gunakan Hak Menyatakan Pendapat

Sabtu, 24 Desember 2011 – 12:00 WIB
JAKARTA -  Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mendesak Tim Pengawas Bank Century DPR  untuk mengambil langkah-langkah tegas dengan menggunakan Hak Menyatakan PendapatLangkah ini diambil karena hasil Audit Forensik Bank Century yang diminta oleh Tim Pengawas Century DPR RI kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), tidak memuaskan dan bahkan banyak mengulang hasil investigasi yang sudah ada sebelumnya.

"Timwas Century bisa mendorong Hak Menyatakan Pendapat (HMP) dengan meminta keterangan dari pemerintah," Ahmad Muzani, di Jakarta, Sabtu (24/12)

Ditambahkan, keterangan pemerintah sangat perlu untuk menjernihkan masalah sekaligus menghilangkan sakwasangka tentang masalah ini

BACA JUGA: Muhammad Jasin, Back to Campus

"Ketika diminta keterangan, bukan berarti merongrong pemerintah," kata Muzani.

Menurut Muzani, Audit Forensik yang diminta oleh Timwas Century DPR bermaksud untuk pendalaman sesuatu yang lebih detail dengan tujuan tertentu dari yang belum ditemukan, seperti aliran dana.

"Kalau hasilnya sama seperti yang diawal saat hasil audit BPK, yang akhirnya terbentuk Pansus dan akhirnya membuat rekomendasi  yakni Opsi C pada tanggal 3 Maret 2010 lalu, ya percuma saja," kata Muzani.

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra itu, menambahkan, hasil laporan Audit Forensik BPK tentang Century  ternyata menduplikasi atau mengulang dari audit sebelumnya.

Maka, kata dia, jika hasilnya sama seperti audit BPK sebelumnya, percuma saja.

"Tidak ada yang baru, baik temuannya, angkanya ataupun orang per orang," kata dia.

Oleh karena itu, lanjut Muzani, kalau DPR khususnya Timwas Century menganggap final laporan tersebut, maka sekarang tinggal bagaimana sikap dan langkah Timwas Century itu.

Ia menjelaskan, Fraksi Gerindra sendiri akan memelajari lebih dalam hasil Audit Forensik BPK itu sebelum menentukan sikap
Fraksi Gerindra tak mau buru-buru menentukan sikap.

"Apakah perlu atau tidak menggunakan HMP

BACA JUGA: Kejagung Tunggu Surat Kuasa dari BUMN

Apakah laporan BPK itu cukup atau tidak
Kalau sudah cukup, Fraksi Gerindra akan ambil langkah," katanya

BACA JUGA: Fogging Asal-Asalan, Nyamuk Jadi Kebal

(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Polisi Terlibat Tragedi Mesuji


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler