Gerindra Janji Tambah Anggaran KPK

Jumat, 25 April 2014 – 20:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan komitmen partainya untuk mendukung penuh keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Gerindra berjanji menambah anggaran operasional KPK apabila calon presiden (capres) usungannya, Prabowo Subianto memenangkan pemilu presiden (pilpres) 2014.

"Bapak Prabowo Subianto pernah mengatakan jika beliau mendapat kepercayaan dari rakyat untuk memimpin negeri ini maka anggaran KPK akan diperbesar, begitu juga dengan penyidik KPK yang akan ditambahkan," kata Fadli melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (25/4).

BACA JUGA: Aceng Fikri Lolos DPD, Linda Gumelar Kehabisan Kata-kata

Pernyataan Fadli menanggapi keluhan Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Dedi A Rahim mengungkapkan bahwa saat ini jumlah penyidik di KPK tinggal 62 orang.

Jumlah ini sangat sedikit jika dibandingkan dengan laporan pengaduan korupsi dari masyarakat yang mencapai 80 ribuan.

BACA JUGA: Kaligis Tuding Joko Tjandra Kendalikan Pengadilan dari Luar Negeri

Fadli menuturkan, korupsi di Tanah Air semakin masif dan menjadi sumber pemasalahan bangsa. Oleh karenanya, Indonesia butuh sosok pemimpin yang berani dan tegas untuk memimpin pemberantasan korupsi.

"Untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik salah satu yang harus dilakukan adalah pemberantasan korupsi. Bangsa ini butuh sosok pemimpin seperti Prabowo," ujarnya.
 
Lebih lanjut Fadli menilai bahwa kinerja KPK tetap baik meski jumlah penyidiknya sedikit. Ia pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada komisi pimpinan Abraham Samad itu.

BACA JUGA: Gamawan Tampik Ketidaksesuaian Teknologi Proyek e-KTP

"Walaupun jumlah penyidik KPK terbilang sedikit, namun kinerja mereka dalam mengungkap kasus-kasus korupsi sudah cukup baik," tandas politisi yang belakangan gemar menulis "puisi politik" ini. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertemuan Cikeas Bahas Persiapan Debat Terakhir Konvensi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler