Gerindra Resmi Dukung Yoyok Sukawi di Pilkada Kota Semarang 2024

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 16:01 WIB
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso saat menerima formulir pendaftaran Yoyok Sukawi di DPC Gerindra Kota Semarang. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Partai Gerindra resmi mendukung CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Semarang 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso mengatakan dukungan kepada Yoyok Sukawi itu berdasarkan arahan dari DPP Partai yang digawangi oleh  Prabowo Subianto tersebut.

BACA JUGA: Diusung Gerindra jadi Cagub Papua Tengah, John Wempi Wetipo: Kami Pegang Teguh Amanah Ini

Selain itu, dukungan tersebu untuk memperkuat Koalisi Indonesia Maju (KIM) di pemilihan wali kota dan wakil wali kota atau Pilwakot Semarang.

"Kami ada instruksi menguatkan KIM Plus dan di situ ada Mas Yoyok yang memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilwalkot Semarang," ujarnya, Sabtu (24/8).

BACA JUGA: Pilgub Sultra: ASR-Hugua Terima Rekomendasi dari Partai Gerindra

Joko masih merahasiakan sosok wakil yang akan mendampingi politikus Partai Demokrat bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya itu.

Nama itu akan diumumkan setelah terbitnya surat keputusan B1 KWK atau bukti dukungan Gerindra terhadap Yoyok dan wakilnya mengikuti Pilwakot Semarang, November mendatang

BACA JUGA: Terima Surat Rekomendasi dari Gerindra, Iqbal-Dinda Ungkap Pesan Prabowo

"Untuk wakil wali kota kami menunggu arahan DPP dan DPD sembari menunggu surat B1 KWK untuk melengkapi persyarakan yang akan dibawa ke KPU," ujar Joko.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Semarang Wahyoe Winarto mengatakan bergabungnya Gerindra akan menguatkan koalisi yang mendukung Yoyok Sukawi di Pilwakot Semarang 2024.

Pria yang akrab disapa Liluk itu mengatakan sedari mengusung Yoyok Sukawi telah mengharapkan dukungan dari partai berlambang garuda itu.

"Semoga ini membuat kami semakin solid dalam mendukung dan memenangkan Mas Yoyok di Pilwalkot Semarang 2024," kata Liluk yang juga Ketua Koalisi Semarang Maju itu.

Kini dukungan terhadap Yoyok Sukawi makin banyak dengan 26 kursi di DPRD Kota Semarang.

Sebelum Gerindra terdapat PKB, PAN, PKS, dan Nasdem yang tergabung dalam Koalisi Semarang Maju.

Namun dalam perjalanan, Nasdem beralih mendukung Dico Ganinduto bersama Golkar, dan PSI.(mcr5/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Deklarasikan RK-Suswono, Gerindra: Solusi Atas Masalah Jakarta


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler