Geser Vettel, Ricciardo Jadi Anak Emas Red Bull

Senin, 09 Juni 2014 – 17:39 WIB
Daniel Ricciardo. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Sebastian Vettel tampaknya harus rela tak lagi menjadi anak emas di Red Bulll. Ketika performanya belum stabil, Red Bull justru dipuaskan dengan penampilan Daniel Ricciardo sepanjang musim.

Berstatus sebagai rookie di Red Bull tak membuat Ricciardo minder. Sebaliknya, pembalap berusia 24 tahun itu mampu tampil mengilap. Puncaknya ialah ketika Ricciardo mampu menjadi juara di seri Kanada, Senin (9/6) pagi WIB.

BACA JUGA: Pelatih Jerman Sesumbar Punya Banyak Strategi

Itu adalah gelar pertama Red Bull sepanjang musim ini. Sebelumnya, podium juara selalu dikuasai Mercedes. Tak heran, para petinggi Red Bull langsung memuji sepak terjang Ricciardo.

“Luar biasa. Performa Ricciardo benar-benar tak bisa dipercaya sepanjang musim ini. Dia membuktikan kualitasnya. Dia berhasil melampaui semua ekspektasi,” terang Team Principal Red Bull, Christian Horner di laman Planet F1, Senin (9/6).

BACA JUGA: Suarez Sempat Ingin Tinggalkan Sepakbola

Red Bull makin cinta karena Ricciardo kini nangkring di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 79 angka. Di sisi lain, Vettel masih terpaku di urutan kelima dengan torehan 60 angka.

“Ricciardo adalah anak muda yang hebat. Apa yang membuat saya terkesan adalah bagaimana ketenangannya,” tegas Kepala Mekanik Adrian Newey. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Gerrard Sempat Merasa Disepelekan Capello

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Hebat yang Jadi Pecundang di Piala Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler