GetCourse Indonesia Bertekad untuk Mengubah Industri Kursus Online di Tanah Air

Jumat, 12 Juli 2024 – 17:02 WIB
Andrei Kuzniatsou, penasihat pemasaran dari PT GetCourse Platform Indonesia di GetCourse Hall, Jakarta, Kamis (11/7/2024). Foto: Dok. GetCourse Platform Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - GetCourse, platform terbesar untuk akademi online di Eropa Timur dengan lebih dari 18.000 sekolah online aktif yang pendapatannya mencapai USD 2 miliar secara global, sedang memperluas jangkauannya ke Indonesia.

Dengan menawarkan rangkaian alat komprehensif yang dikembangkan khusus untuk bisnis pelatihan online, GetCourse bertujuan untuk mengubah pasar kursus online di Indonesia.

BACA JUGA: Menteri LHK Siti Nurbaya & Ombudsman RI Bahas Pencegahan Maladministrasi Industri Sawit

“Pertumbuhan cepat Platform GetCourse membuktikan teknologi penghasil pendapatan ini dapat dengan mudah digunakan baik oleh pengusaha perorangan - seperti pengajar individu (pelatih, tutor, pencipta program pelatihan online) maupun akademi online besar dengan tim IT besar. Platform ini ramah pengguna untuk kedua segmen pelanggan ini dan para siswanya,” kata Andrei Kuzniatsou, penasihat pemasaran dari PT GetCourse Platform Indonesia di GetCourse Hall, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Dengan pengalaman luas dalam bisnis pelatihan online di Rusia, Jerman, AS, Spanyol, Turki, Vietnam, dan Brasil, GetCourse Indonesia bertekad untuk mengangkat pasar pelatihan online lokal ke level baru.

BACA JUGA: Kamila Batavia Ramaikan Industri Musik Jerman Lewat Lagu Als Ich Einschlief

Perusahaan ini mempercayai prinsip "All-in-One", mengintegrasikan fungsionalitas kunci seperti LMS (Learning Management System) yaitu area siswa, video pelajaran, tugas, uji coba.

Kemudian pembayaran dan keamanan, yaitu penerimaan pembayaran yang aman dan keandalan tinggi aliran otomatisasi.

BACA JUGA: Anak Usaha LTLS Ditunjuk jadi National Lighthouse Industri 4.0

Selanjutnya, perlindungan konten antipembajakan untuk meningkatkan pendapatan para penggemar pengajaran.

Penjualan: transaksi komisi rendah dan penyaluran cepat ke rekening bank Anda.

Aplikasi Seluler: pembelajaran yang nyaman dan manajemen di mana saja,” ujarnya.

Otomatisasi: 27 proses bisnis khas dari kontrol manajer hingga interaksi dengan klien.

Template Situs Web: beberapa template gratis halaman arahan dan tautan dalam bio untuk akun sosial Anda (Instagram, WhatsApp, dan lain-lain).

Webinar: Integrasi dengan Zoom dan YouTube, OBS studio, dan statistik mendalam.

Pemasaran Email: Solusi pemasaran email dan WhatsApp terintegrasi.

CRM: Manajemen pesanan pelanggan untuk manajer dan staf penjualan.

Pelaporan Bisnis: Dashboard & wawasan tentang penjualan, pesanan, lalu lintas, iklan, dan kepuasan pelanggan dalam satu tempat.

Tahun lalu, GetCourse Indonesia mengadakan 11 acara sukses di seluruh Indonesia, membahas strategi promosi proyek yang efektif dengan pencipta kursus, pelatih, dan pemilik bisnis.

“Ini mengarah pada adopsi pasar yang cepat, dengan lebih dari 100 klien aktif pada akhir 2023,” ujar Tom MC Life.

Tom MC Life, Pelatih Bisnis Indonesia memuji GetCourse karena fungsionalitas dan kemudahan penggunaannya.

“Saya telah mencoba banyak alat sejak saya memulai praktek pelatihan bisnis saya di Top Coach Indonesia. Saya yakin saya akan melakukan lebih sedikit kesalahan dan mendapatkan lebih banyak uang jika GetCourse sudah ada sejak awal,” ujarnya.

CEO Kang Aviv Institute, Kang Aviv juga menambahkan pentingnya GetCourse dalam menciptakan kursus di Kang Aviv Institute.

“Dari pengalaman saya, GetCourse adalah platform LMS yang paling komprehensif yang tersedia. Sesuai dengan tagline-nya sebagai platform kursus all-in-one, tidak hanya berfungsi sebagai platform yang sangat baik untuk kursus online, tetapi juga mendukung membangun bisnis sekolah online secara keseluruhan,” ujar Kang Aviv.

Dia menambahkan tim dukungan sangat membantu dan platform ini dilengkapi dengan panduan yang detail.

“Saya sangat merekomendasikan GetCourse bagi siapa pun yang serius dalam menjalankan bisnis kursus online,” ujar Kang Aviv.

Menurut Stefanie Irma, Senior Business Development expert dari GetCourse Indonesia, perusahaan ini memasuki pasar Indonesia untuk membantu individu membangun aset solid sebagai pengusaha digital, membangun merek pribadi mereka dengan efektif, dan menghasilkan pendapatan.

“Kami terbuka untuk bermitra dengan berbagai mitra potensial mulai dari pelatih, ahli pengajaran, pengusaha digital, blogger, selebriti, dan influencer. Kami menyediakan teknologi modern kepada perusahaan yang ingin membuat kursus pelatihan mereka sendiri untuk karyawan dan/atau menawarkan kursus kepada klien dan mitra mereka, seperti perusahaan konsultan, pusat pembelajaran, dan pusat berbagi keterampilan,” ujar Stefanie Irma.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk menciptakan ekosistem di Indonesia, kami menyediakan pusat bisnis intelijen online dengan GetCourse Hall (getcourse.id/hall_venue) sebagai pusat kegiatan bisnis kursus online, komunitas pemilik bisnis, dan pemasar yang siap untuk bertukar pengetahuan mereka,” ujar Stefanie.

Stefanie mengataan orang dapat memperoleh sumber daya pendidikan dan pengembangan kewirausahaan yang dapat diandalkan, inovatif, dan efektif melalui satu kemitraan.

Visi GetCourse Indonesia termasuk mengadakan acara yang difokuskan pada industri sepanjang tahun 2024, mencari kemitraan pemasaran dan berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kementerian Sumber Daya Manusia, dan pengusaha digital di seluruh negeri.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler