GM Arema FC Minta Milomir Seslija Ganti Poin Hilang di Laga Tandang

Kamis, 04 Juli 2019 – 20:01 WIB
General Manager Arema FC Ruddy Widodo dan pelatih Arema FC Milomir Seslija. Foto: Fisca Tanjung/JawaPos.com

jpnn.com, MALANG - General Manager Arema FC Ruddy Widodo meminta, pelatih Milomir Seslija dan anak asuhnya harus mencari poin penuh di laga tandang selanjutnya untuk mengganti kekalahan 1-2 saat menjamu PS TIRA-Persikabo.

”(Karena) di kompetisi itu setiap pertandingan ada nilainya,” ujar dia. Dia menjelaskan, setiap tim punya 17 pertandingan kandang dan 17 pertandingan tandang.

BACA JUGA: Madura United vs PSM: Kelelahan Jadi Ancaman Tuan Rumah

”Targetnya 17 home (kandang) kan semua sapu bersih dan target away (tandang) minimal draw (seri),” ujar Ruddy.

BACA JUGA: Pernyataan Terbaru Sekjen PPP Soal Penambahan Anggota Koalisi Jokowi - Ma'ruf

BACA JUGA: Arema FC vs Persipura: Menanti Kebangkitan Raksasa

Jika target tersebut terealisasi, Ruddy melanjutkan, artinya Arema mengemas 51 poin dari pertandingan kandang dan 17 poin dari pertandingan tandang.

”Nah, kami kan dua kali pertandingan home dan dua kali pertandingan away, seharusnya mengemas 8 poin (6 dari dua pertandingan home dan 2 dari pertandingan away),” jelasnya.

BACA JUGA: Info Terbaru Calon Pelatih Persela, Ternyata Bukan Jacksen F Tiago

Namun, Ruddy menjelaskan, dari empat pertandingan ini target tersebut meleset. Karena kalah dari PS TIRA di Stadion Gajayana dan di pertandingan tandang melawan PSS Sleman dan Borneo FC.

”Saat ini kan kami baru dapat 3 poin, artinya minus 5 jika target kami 8 poin,” kata dia.

Karena meleset, Ruddy tidak memberikan pilihan lain. Selain mencari ganti di pertandingan selanjutnya. ”Laga home lawan siapa pun harus menang dan laga away harus ada yang diambil poin penuh,” kata pria asal Madiun tersebut.

BACA JUGA: Yesayas: KPSN Komit Berantas Mafia Sepak Bola Indonesia

Jadi, target minimal bisa mengemas 68 poin akan terwujud. ”Karena kalau dihitung, dengan bisa 68 (poin) sudah ada di papan atas,” kata dia.

Persija Jakarta yang menjadi juara Liga 1 2018 lalu saja hanya mengemas 62 poin dan juara Liga 1 2017 lalu Bhayangkara FC mengemas 68 poin. ”Kami dari manajemen masih optimistis meraih poin penuh di pertandingan selanjutnya,” pungkas dia. (c2/muf)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Madura United vs PSM: Wajib Garang Meski Kelelahan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler