Go-Viet Milik Go-Jek Dapat Respons Positif di Vietnam

Jumat, 17 Agustus 2018 – 01:05 WIB
Dari kiri: Presiden Go-Jek Andre Soelistyo, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkominfo Rudiantara, CEO Go-Jek Nadiem Makarim, dan Chief Information Officer and Co-Founder Go-Jek Kevin Aluwi. Foto: Adrianto/Indopos/JPNN

jpnn.com, MERAUKE - Go-Jek memperluas wilayah operasionalnya hingga Kota Merauke, Papua. Dengan demikian, Go-Jek sudah tersedia dari Sabang sampai Merauke.

Perluasan ini merupakan bentuk komitmen Go-Jek untuk mendukung Indonesia yang lebih baik, cepat, dan berkembang.

BACA JUGA: Saran bagi Wirausahawan yang Ingin Sukses Seperti Bos Go-Jek

Dengan ekspansi itu, Go-Jek sekarang hadir di 70 kota di seluruh Indonesia.

Acara peresmian kantor operasi Merauke ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

BACA JUGA: Strategi Go-Jek Tekan Biaya Operasional Driver

CEO dan Founder Go-Jek Nadiem Makariem mengatakan, pihaknya memercayai pemanfaatan teknologi merupakan cara paling tepat dan cepat untuk membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan.

BACA JUGA: Cegah Predatory Pricing, Aktivitas Grab Perlu Dimonitoring

“Dengan operasional yang diperluas dari Sabang hingga Merauke, Go-Jek  berharap lebih banyak UMKM dan pengusaha mikro seperti mitra-mitra driver yang bisa merasakan manfaat teknologi,” kata Nadiem, Kamis (16/8).

Dia menambahkan, HUT Ke-73 Indonesia terasa sangat spesial bagi Go-Jek karena bisa ekspansi ke negara di Asia Tenggara.

“Kami bersyukur dan bangga bisa menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi masyarakat di negara Asia Tenggara lainnya untuk dapat merasakan manfaat Go-Jek dalam mempermudah kehidupan sehari-hari mereka,” kata Nadiem.

Menurut dia, kehadiran Go-Jek mendapat respons positif dari konsumen di Vietnam.

“Go-Viet, merek yang digunakan Vietnam, telah melakukan soft launch di Ho Chi Minh pekan lalu. Go-Viet berhasil meraih 15 persen pangsa pasar di Ho Chi Minh hanya dalam waktu sepuluh hari sejak soft launch,” kata Nadiem.

Sebelumnya, Go-Jek telah mengumumkan peluncuran dua perusahaan yang didirikan secara lokal di Vietnam dan Thailand, yang merupakan gelombang pertama dari ekspansi internasional ke negara-negara Asia Tenggara.

Melalui ekspansi internasional ini, Go-Jek ingin memperluas dampak positifnya yang telah terbukti di Indonesia ke negara-negara lain.

Dalam kesempatan itu, Go-Jek juga memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan lokal yang mengharumkan nama Indonesia hingga ke mancanegara, salah satunya Telkomsel.

Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi mengungkapkan rasa terima kasih kepada Go-Jek yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkomsel MyBusiness sebagai penyedia solusi layanan korporasi.

“Kami bangga menjadi bagian dari keluarga besar Go-Jek karena Telkomsel memiliki semangat yang sama dengan Go-Jek dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk memberikan dampak sosial yang positif kepada masyarakat,” ujar Sukardi. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Telkomsel Gandeng Go-Jek dan Grab, Driver Dapat Paket Khusus


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler