Gol Bunuh Diri Bauman Buat Persib Takluk dari Bhayangkara FC

Kamis, 31 Mei 2018 – 23:30 WIB
Skuat Persib Bandung. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung vs Bhayangkara FC berkesudahan 0-1 di Stadion GBLA, Bandung, Kamis (31/5) malam. Melawan Bhayangkara yang turun dengan 10 pemain sejak menit ke-64, Bhayangkara FC tak bisa apa-apa.

Persib Bandung langsung memperagakan permainan menyerang dalam laga ini. Kombinasi cepat di depan, nyaris membuahkan gol. Tapi, tak ada gol tercipta.

BACA JUGA: Mitra Kukar Vs Perseru Serui: Harus Maksimalkan Peluang

Peluang pertama datang dari Dedi Kusnandar. Dia melepaskan sepakan jarak jauh tapo masih belum tepat sasaran dan sedikit menyamping.

Enam menit Persib mendapatkan peluang dari In Kyun Oh. Namun, sepakan legiun asing asal Korsel itu masih mudah ditangkap kiper Bhayangkara FC.

BACA JUGA: Borneo FC Vs PSMS Medan: Pesut Etam Bertekad Buru Gol Cepat

Pada menit ke-25, In Kyun Oh kembali mengancam gawang tim tamu. Berawal dari situasi bola mati, bola ditendang ke tiang jauh, tapi sepakannya kini melebar.

Skor sama kuat 0-0 bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA: Laga Tunda Persebaya vs Persib Digelar Disela Putaran Kedua

Pada babak kedua, Persib mampu tampil apik dan kembali melakukan tekanan. Namun, lini depan mereka masih kurang efektif.

Saat asyik menyerang, Persib harus terkena serangan balik yang menghasilkan corner bagi lawan. Dari tendangan penjuru inilah petaka Persib bermula.

Sepakan bola mati lawan sempat membuat kemelut dan bola disundul oleh Jonathan Bauman. Bola tersebut ternyata mengarah ke gawang dan membuat Persib tertinggal 0-1 pada menit ke-55.

Upaya Persib membalas sudah sangat besar. Tapi beberapa peluang yang didapatkan tuan rumah, tak membuat gol tercipta. Sejatinya, peluang Persib menang semakin besar setelah Marinus Manewar, pemain Bhayangkara FC dikartu merah pada menit ke-64.

Tapi, tuan rumah tak bisa berbuat banyak karena tim tamu sangat disiplin. Pertahanan mereka rapi, meski turun dengan 10 pemain saja.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor bertahan dan Persib kehilangan tiga poin. Tamahan tiga poin Bhyangakara FC itu mampu membuat mereka menggeser Persib di klasemen.

Persib ada di posisi ke-8 dengan 15 poin. Sementara itu Bhayangkara FC yang merupakan juara bertahan melompat ke posisi ke-7. Bhayangkara menggeser Persib dengan raihan 16 poin. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Borneo FC Vs PSMS: Sama-sama Tahu Karakter Tim Lawan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler