Gol Tunggal Martinez, Benamkan Napoli

Jumat, 14 Maret 2014 – 06:36 WIB

jpnn.com - PORTO—Klub Portugal, FC Porto menempatkan satu kakinya di babak perempat final Europa League (UEFA Cup ). Hasil tersebut diraih Os Dragoes—julukan Porto--  usai menjinakkan wakil Italia, Napoli dalam laga leg pertama babak 16 besar UEFA Cup, Jumat (14/3) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut Porto berhasil mengemas tiga angka berkat gol tunggal Jackson Martinez di  menit ke-57. Skor 1-0 sudah lebih dari cukup untuk memudahkan anak asuh Luis Castro ini saat melakoni laga tandang di Napoli. Dimana dalam laga leg kedua nanti Porto hanya butuh hasil imbang untuk mengunci satu tempat di babak delapan besar.

BACA JUGA: Aniaya Warga, Eric Cantona Ditahan Polisi

Dalam laga ini tuan rumah mendominasi serangan sejak awal babak pertama. Gawang tim tamu yang dikawal Pepe Reina nyaris bobol beberapa kali oleh serbuan punggawa tuan rumah.

Menit sepuluh misalnya gawang Napoli  hampir saja tembus oleh Martinez. Beruntung bekas kiper Liverpool yang dipekerjakan Napoli berhasil menggagalkan serangan tersebut.

BACA JUGA: Dampak Kampanye, NBL/WNBL Seri Bandung Berakhir Lebih Awal

Beberapa menit kemudian tuan rumah sebenarnya berhasil mencetak gol lewat tandukan Carlos Eduardo menuntaskan umpan Martinez. Namun wasit tak merestui karena menganggap telah terjadi off-side dalam proses terjadinya gol.

Sementara itu Napoli baru terlihat memberikan serangan berartisetelah turun minum. Sejumlah peluang lahir dari Gonzalo Higuain dan kawan-kawan namun tak mampu dituntaskan dengan sempurna.

BACA JUGA: Ancam Sopir Taksi Saat Mabuk, Bendtner Terancam Denda

Kondisi inilah yang berhasil dimaksimalkan oleh tuan rumah. Barisan pertahanan tim tamu mulai renggang ditinggal menyerang berhasil dimaksimalkan oleh Martinez untuk melepaskan tembakan setengah voli untuk menjinakkan Reina. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Naik Empat Tingkat di Daftar Peringkat FIFA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler