Gol Tunggal Radja Nainggolan Menangkan AS Roma

Minggu, 23 Februari 2014 – 04:55 WIB
Radja Nainggola dipeluk rekan-rekannya usai menjebol gawang Bologna di di Stadio Renato Dall'Ara, Minggu (23/2) dini hari WIB. FOTO: @OfficialASRoma

jpnn.com - BOLOGNA - Kebijakan AS Roma untuk mendatangkan Radja Nainggolan di bursa transfer Januari terbukti efektif. Hal itu jelas terlihat kala AS Roma menghadapi tuan rumah Bologna di Stadio Renato Dall'Ara, Minggu (23/2) dini hari WIB.

Pemain berdarah batak tersebut menjadi pahlawan setelah menjadi pencetak gol tunggal AS Roma ke gawang Bologna. Gol itu merupakan gol perdana Nainggolan bersama AS Roma.

BACA JUGA: Barcelona Dihajar Real Sociedad 1-3

Naiggolan diturunkan sejak menit pertama. Dalam skema 4-3-3, Nainggolan bahu-membahu bersama Pjanic dan De Rossi di lini tengah. Florensi, Destro dan Gervinho di barisan depan, sedangkan Taddei, Benatia, Castan, Bastos jadi palang pintu lini belakang.

Kedua kesebelasan sama-sama ngotot untuk memenangkan pertandingan. Namun AS Roma yang unggul kualitas pemain berhasil menciptakan gol. Berawal dari umpan Pjanic, Nainggolan mencetak gol ke gawang Bologna yang dijaga Curci.

BACA JUGA: Wayne Rooney Bantu MU Kalahkan Crystal Palace 2-0

Usai turun minum, Nainggolan masih menjadi pilihan utama. Namun pelatih AS Roma Rudi Garcia akhirnya mengistirahatkan Nainggolan di akhir pertandingan karena terkena kartu kuning di menit 81.

Tambahan tiga poin membuat AS Roma berhasil memberi tekanan kepada Juventus. Sama-sama menyelesaikan 24 pertandingan, AS Roma yang mengoleksi 57 poin masih terpaut 6 angka dari Juventus yang berada di puncak klasemen. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Madrid Menang Telak, Don Carlo Rindukan Ronaldo

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesabaran Pemain City Bikin Pellegrini Happy


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler