Golden Future Indonesia Salurkan Bantuan Seragam Sekolah ke Pelosok Negeri

Jumat, 04 Agustus 2023 – 22:21 WIB
Menjelang HUT ke-78 Republik Indonesia, lembaga kemanusiaan Golden Future Indonesia (GFI) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan ke pelosok negeri. Foto dok. GFI

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang HUT ke-78 Republik Indonesia, lembaga kemanusiaan Golden Future Indonesia (GFI) menyalurkan bantuan kemanusiaan ke pelosok neger,i khususnya untuk pulau Bawean yang terletak di antara laut Kalimantan dan Jawa.

Ekspedisi ini mengusung spirit semangat kemerdekaan dan nasionalisme "Ekspedisi Jelajah Nusantara”.

BACA JUGA: Krisis Air Bersih, Golden Future Indonesia Bangun Sumur di Palestina

Direktur Program GF Aryo Nur Firdaus mengatakan bantuan dan ekspedisi kemanusiaan ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan pembangunan, merawat generasi bangsa, dan bersinergi menebar manfaat untuk wujudkan Indonesia Maju.

Dalam ekspedisi kemanusiaan ini, GFI menghadirkan beberapa program untuk para warga pelosok, di antaranya edukasi kesehatan, medical check-up, bantuan paket ibadah, pemberian paket sekolah berupa sepatu dan seragam serta paket gizi dan pangan untuk anak-anak dan lansia.

BACA JUGA: Golden Future Indonesia Bagikan Ribuan Paket Seragam Sekolah di Daerah Pedalaman 

“Insyaallah ekspedisi ini tidak hanya dilaksanakan di pulau Bawean saja, tetapi kami juga terus memberikan bantuan kemanusiaan untuk wilayah daerah pelosok lainnya dan juga beberapa negara yang mengalami krisis kemanusiaan sebagai wujud cinta terhadap tanah air kita," tutur Aryo kepada media, Jumat (4/8).

Ekspedisi dan bantuan spesial kemerdekaan HUT ke-78 diberangkatkan dari Bandung ke pelosok negeri berkolaborasi dengan beberapa lembaga kemanusiaan, salah satunya Muda Jelajah Nusantara.

BACA JUGA: Tidak Ada Paksaan atau Larangan Penggunaan Atribut Keagamaan Pada Aturan Seragam Sekolah

 Ini adalah wadah bagi pemuda-pemudi yang berasal dari berbagi wilayah Indonesia dengan berbagai keahlian dari berbidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

“Koalisi kemanusiaan, kolaborasi dankepedulian bersama seluruh elemen organisasi, lembaga menjadi kunci dalam ekspedisi ini untuk menyelesaikan problematika bangsa membantu menyehatkan, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta melestarikan alam khususnya di daerah-daerah pelosok," jelas Head of Markom Golden Future Indonesia Faruq Naufal Abdullah.

Aryo Nur Firdaus menambahkan, Golden Future Indonesia juga akan terus mengajak seluruh masyarakat memberikan solidaritas kepedulian terbaik melalui aksi-aksi nyata untuk Indonesia wilayah-wilayah pelosok negeri.

Harapannya di kemudian hari semoga segala aksi dan solidaritas ini memberikan harapan-harapan baru serta semangat bagi para generasi bangsa Indonesia khususnya pelosok negeri.

"Mari jadikan momentum kemerdekaan sebagai momen perjuangan dengan aksi melalui program-program terbaik dan kepedulian lebih untuk bangsa ini,” ucapnya.

Seperti biasanya sebagai aksi terbaik di Pulau Bawean sendiri Golden Future Indonesia menebar ratusan paket sekolah seragam, sepatu, paket pangan lansia serta paket gizi untuk anak-anak dan menghadirkan pelayanan kesehatan yang menargetkan ribuaan penerima manfaat. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler