Golkar Berharap Atut Kooperatif

Jumat, 20 Desember 2013 – 11:52 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Litbang Partai Golkar, Indra J Piliang menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia datang untuk mengetahui soal pemeriksaan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah yang juga Ketua Bidang Perempuan DPP Partai Golkar.

"Kita mengawal, mengikuti prosesnya saya kan sebagai orang partai (Golkar) perlu melihat ini lebih dekat untuk merasakan suasananya," kata Indra di KPK, Jakarta, Jumat (20/12).

BACA JUGA: Hadapi Jumat Keramat, Atut Pucat

Indra berharap Atut bisa bersikap kooperatif dan terbuka. Sehingga proses hukum yang menjerat kakak Tubagus Chaeri Wardana itu bisa berjalan sesuai dengan ketentuan.

Seperti diketahui, Atut hari ini diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan sengketa Pemilihan Kepala Daerah Lebak, Banten di Mahkamah Konstitusi (MK).

BACA JUGA: DPR Minta BPN Terbitkan SHM Tanah Rempang Galang

Dalam kasus Pilkada Lebak, Atut dijerat dengan Pasal 6 ayat (1) huruf a Undang-undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Ia diduga turut serta  bersama-sama Chaeri memberikan suap kepada mantan Ketua MK, Akil Mochtar.

Selain Pilkada Lebak, Atut juga menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) di Provinsi Banten. Namun demikian, masih perlu direkonstruksikan dalam pasal-pasalnya. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Penuhi Panggilan KPK, Ratu Atut Bungkam

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ratu Atut Diperiksa, Seribu Polisi Amankan KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler