Golkar Bidik 10 Juta Kader

Selasa, 05 April 2011 – 07:27 WIB

JAKARTA - Pemilu 2014 masih jauhNamun, Partai Golkar sudah berupaya untuk meraih kesuksesan menjadi pemenang

BACA JUGA: Keluarga Kepala Daerah Dilarang Nyalon

Salah satunya adalah merapatkan barisan melakukan konsolidasi organisasi  dan penguatan lembaga melalui gerakan kaderisasi secara terencana dan berlanjut menuju Catur Sukses Golkar.

“Sudah saatnya penguatan kaderisasi yang terencana,” kata Ketua Umum Aburizal Bakrie dalam Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Bidang Organisasi dan Daerah dengan tema "Evaluasi dan Strategi Kondolidasi Organisasi untuk pencapaian Catur Sukses Partai Golkar" di DPP Partai Golkar Jakarta, kemarin (4/4).

Menurut Ical, panggilan akrabnya, salah satu upaya merealisasikan program catur sukses Partai Golkar adalah terus melakukan konsolidasi organisasi secara sistemik dari tingkat pusat sampai daerah
“Yang diharapakan tentunya agar  mesin partai dapat berkembang dan berperan secara optimal dengan kekuatan infrstruktur dan jaringan yang efektif dan kokoh,” ungkapnya.

Ical mengatakan Partai Golkar perlu melakukan penguatan kelembagaan untuk merevitalisasi pergerakan

BACA JUGA: Pengamat Dukung Sikap PKS

“Penguatan kelembagaan ini harus dilakukan dalam beberapa aspek, yakni institusi kepemimpinan partai Golkar mulai dari DPP hingga desa/kelurahan maupun institusi organisasi yang mendirikan partai dan yang didirikan serta organisasi sayap,” katanya.

Di usia partai yang sudah 46 tahun, Ical mengingatkan agar kader Golkar bisa mengambil pengalaman yang berharga untuk mencapai tujuan dimasa depan
“Pengalaman pahit yang pernah dialami pada 2004 dan 2009 harus dijadikan pelajaran agar tidak terulang

BACA JUGA: Pemerintah Pertahankan Bupati/Walikota Dipilih Langsung

Untuk itu penting dukungan untuk memenangkan Partai Golkar 2014 mendatang,” tegasnya.

Menurutnya, sejarah menulis dengan tinta emas, bahwa Partai Golkar selalu  berkomitmen untuk tetap mengedepankan kepentingan rakyat“Golkar hadir sebagai entitas politik yang merangkul semua  kalangan, serta terobosan yang realistis atas kondisi bangsa yang majemuk,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ical menekankan agar kader bisa lebih giat bekerja terutama untuk menunjang realisasi 10 juta kader, salah satunya perekrutan basis massa baru untuk merebut kemenangan pada Pemilu 2014“Sebagai partai politik modern, terbuka dan demokratis serta dikenal memiliki sumber daya manusia yang handal di berbagai bidang, kita harus  harus menunjukan bahwa Partai Golkar merupakan partai yang paling siap di dalam  memperjuangkan nasib rakyat dan bangsa,” tandasnya.

Selain Ical, acara ini juga dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Akbar Tandjung, Wakil Ketua Umum Thoe Sambuaga, Agung Laksono dan sejumlah Ketua DPP Partai Golkar di antaranya Firman Subagyo, MS Hidayat, Fadel Muhammad, Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Setya Novanto, Ketua Korbid Organisasi dan Daerah DPP Partai Golkar Mahyudin serta pimpinan Organisasi dan Daerah se Indonesia(dil)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Segera Panggil Pertamina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler