Golkar Dapat Momentum Bangun Kebersamaan Hadapi Pilkada

Jumat, 17 Juli 2015 – 18:10 WIB
Tantowi Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya menilai lebaran merupakan momentum yang sangat baik bagi partai berlambang pohon beringin ini, untuk kembali membangun kebersamaan.  

Apalagi sejumlah pihak kini telah sepakat, partai berkonflik dimungkinkan tetap dapat ikut dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah, 9 Desember mendatang.

BACA JUGA: Kasus Hakim Sarpin Vs KY di Mata JK

"Idul Fitri hari yang baik. Momentum bagi Golkar bersama-sama membangun kebersamaan. Karena terbukti, apa yang dilihat banyak kalangan tidak ada titik temu, ternyata belum tentu," ujar Tantowi di kediaman Aburizal Bakrie, Jumat (17/7).

Menurut Tantowi, kebijakan KPU akhirnya mengakomodir partai berkonflik, patut diapresiasi, karena pada intinya Partai Golkar memiliki niat baik untuk tidak merugikan kader.

BACA JUGA: Pembakaran Musala di Papua, GP Ansor: Sungguh Biadab, Harus Diusut Tuntas

"Kami sudah berhasil melakukan kompromi. Jadi kader kami tak dirugikan. Kami akan mengusung calon yang memiliki kapabilitas dan kualitas yang baik. Jadi saya lebih suka menyebut ini kompromi politik," ujarnya.

Meski begitu Golkar kubu Ical menurut Tantowi, tetap mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung terhadap putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta, yang membatalkan putusan PTUN Jakarta.

BACA JUGA: Setya Novanto Puji Panglima TNI

Karena walau bagaimanpun, langkah mengakomodir partai berkonflik ikut pilkada merupakan putusan sementara untuk menyelamatkan partai. Sementara terkait status hukum kubu mana yang sah memimpin Golkar, belum final. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Begini Kata Komjen Buwas soal Petisi Pencopotan Dirinya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler