Golkar Rangkul Khofifah

Jumat, 12 November 2010 – 08:45 WIB

SURABAYA - Partai Golkar memperkuat basis di Jawa Timur dengan merangkul segala elemen demi memenangkan Pemilu 2014Salah satunya merangkul Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa yang mengakar di provinsi itu.

Mantan menteri pemberdayaan perempuan itu kemarin (11/11) dipercaya menjadi ketua tim focus group discussion (FGD) DPP Partai Golkar di Empire Palace, Surabaya

BACA JUGA: Gus Dur Belum Diberi Gelar, PKB Pilih Sabar

Kehadiran Khofifah dalam diskusi bertema Partai Golkar Membangun Indonesia dari Desa itu mengagetkan sejumlah kalangan
"Terima kasih Mbak Khofifah

BACA JUGA: Pengurus PDIP Bisa Di-Reshuffle

Jilbabnya sudah kuning, semoga hatinya juga kuning," kelakar Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie dalam sambutan pembukanya mengomentari penampilan Khofifah yang biasanya berjilbab hijau.

Ical, panggilan akrab Aburizal, menguraikan, 80 persen pemilih partai berlambang pohon beringin pada Pemilu 2009 berasal dari desa
Akibat kurang optimal menggarap potensi suara masyarakat desa dalam Pemilu 2009, raihan suara Golkar berada di posisi kedua setelah Partai Demokrat.

Untuk itu, dia mengusulkan program penyertaan modal bergulir

BACA JUGA: Politisi Golkar Tuding Asing Hanya Sewakan Bendera

Ical minta pemerintah pusat menambah alokasi dana setiap kecamatan dari Rp 1 miliar menjadi Rp 2,5 miliar per tahunHarapannya, tambahan modal bergulir itu dapat membuka lapangan kerja baru bagi 20 juta masyarakat desa"Usul saya, kalau diterima, bisa dimanfaatkan menjadi banyak program seperti saat saya jadi menteri dulu," klaim mantan Menko Kesra itu.

Khofifah di sela-sela diskusi menyatakan, kehadirannya untuk memenuhi kewajiban sebagai warga negara berjuang mengentaskan kemiskinanTokoh dari Jemursari, Surabaya, itu mengaku punya hubungan pertemanan yang baik dengan sejumlah petinggi di DPP Golkar"Jangan dipersepsikan macam-macamSaya pakai kerudung kuning karena adanya di koper memang ini," seloroh Khofifah(sep/c2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PKS Tak Tertarik Ide Konfederasi Parpol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler