Golkar Tidak Undang DPD Tingkat II ke Rapimnas

Rabu, 20 November 2013 – 16:34 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Perwakilan sejumlah DPD tingkat II (tingkat kabupaten/kota) Partai Golkar dikabarkan bersikeras ingin menghadiri rapimnas Golkar yang akan digelar akhir pekan ini. Padahal, mereka tidak diundang untuk ikut serta dalam rapat tersebut.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Golkar, Tantowi Yahya menegaskan bahwa DPD tingkat II memang tidak dilibatkan dalam rapimnas. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam AD/ART partai berlambang pohon beringin tersebut.

BACA JUGA: Ichsanuddin: Boediono Aktor Pemberian FPJP Century

"AD/ART menyebutkan bahwa peserta rapimnas adalah DPD I (tingkat provinsi)," kata Tantowi kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11).

Tantowi mengimbau para kader dari DPD tingkat II untuk tidak melanggar peraturan dengan menghadiri rapimnas. Mereka disarankan untuk menitipkan aspirasinya kepada DPD tingkat I atau DPP.

BACA JUGA: BIN Batalkan Agenda Bahas Penyadapan

"DPP tidak tuli, semua aspirasi didengar, akan ditindaklanjuti sebelum rapimnas dan selama rapimnas," ujarnya.

Seperti diberitakan, ratusan anggota DPD tingkat II Golkar telah sepakat untuk menghadiri rapimnas. Mereka ingin menyampaikan keluh kesahnya kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

BACA JUGA: SBY Dinilai hanya Meledak Jika Sikapi Masalah Personal

Rapimnas V Golkar sendiri akan digelar di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan pada 22-23 November 2013 mendatang. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Brimob vs TNI di Karawang Berujung Damai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler