Golkar Usung Dharma Oratmangun di Pilkada MTB

Rabu, 08 Juni 2011 – 16:42 WIB
Dharma Oratmangun
JAKARTA- DPP Partai Golkar menetapkan Dharma Oratmangun sebagai calon bupati di kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB)Dharma yang juga wakil sekjen Partai Golkar itu digandengkan dengan Kadis Sosial dan Tenaga Kerja MTB, Josepus Kulalean

BACA JUGA: Hakim Terima Suap, Ruhut Minta Remunerasi Dipertahankan

Demikian disampaikan Kordinator Wilayah Maluku DPP Partai Golkar Fredy Latumahina disela penyerahan surat keputusan kepada pasangan calon Bupati MTB di DPP Partai Golkar, Selasa (7/6).

Menurut Fredy penentuan pasangan calon Bupati MTB yang diusung Golkar itu telah melalui proses survei sesuai dengan yang ditetapkan DPP Partai Golkar
"Hasil survei DPP Partai Golkar memutuskan untuk memberikan dukungannya kepada Dharma Oratmangun," kata Fredy.

Pasangan calon bupati-wakil bupati MTB ini juga sudah menandatangani kontrak politik dengan Partai Golkar

BACA JUGA: Partai Buruh Usung Tommy Soeharto Capres 2014

Karena itu, DPP Partai Golkar juga meminta DPD Golkar Maluku memberikan dukungan kepada pasangan tersebut


Sementara itu, Dharma Oratmangun menegaskan siap menjalankan amanat dan juga berusaha memenangkan Partai Golkar di MTB

BACA JUGA: Pramono Sarankan Nazaruddin Segera Pulang

Dalam visi dan misinya, Dharma akan menjalankan beberapa program untuk meningkatkan potensi MTB dan juga pariwisata.

"Kami akan mengembangkan potensi kelautan MTB yang selama ini kurang diperhatikan, terutama rumput laut dan perikananKami juga akan mengembakan sektor pariwisata dan pengelolaan gas alam," kata Dharma.

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya siap menjaga NKRIHal itu menjadi penting karena MTB terletak di perbatasan Australia dan Timor LesteSelain itu, menanamkan dan mengamalkan ideologi Pancasila di wilayah tersebut agar tidak dipengaruhi ideologi lain.

"MTB wilayah yang strategis karena berada di perbatasanKita semua wajib menjaganya dan menamamkan ideologi Pancasila supaya tetap berada dalam NKRI," dia.

Dharma menjelaskan, dirinya dipilih partai Golkar karena hasil survei Indo Barometer yang dilakukan bulan laluDari sejumlah kader Golkar yang disurvei popularitas dan elektabilitas, dirinya yang menempati posisi paling atasPemilukada MTB akan digelar 17 November 2011Sejauh ini baru Golkar yang telah menetapkan calonnya.

Ketua DPD Golkar Provinsi Maluku Zeth Sahuburua yang hadir pada acara deklarasi itu mengemukakan dari enam kali pelaksanaan pemilukada di Maluku, Golkar memenangkan lima kaliGolkar hanya kalah di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Ia berharap MTB bisa menjadi Kabupaten berikutnya yang bisa dimenangkan Golkar"Dari hasil survei, incumbent memang masih di atas calon kamiTetapi fakta itu bukan berarti kami kecil hatiKami akan menggunakan seluruh kemampuan dan meningkatkan konsolidasi untuk memenangkan pemilukada nanti," ujarnya.(fas/fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPD Dukung Nego Ulang Kontrak Asing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler