Gooners Diminta Hormati Gallas

Sabtu, 20 November 2010 – 15:40 WIB
LONDON - William Gallas, sepertinya, menjadi pemain Tottenham Hotspur dengan tekanan terberat di Emirates malam nantiWajar, karena Gallas merupakan mantan pemain Arsenal

BACA JUGA: Meraba Kerangka Inti Tim Piala AFF

Gallas empat tahun berkostum Arsenal sebelum pindah ke Tottenham musim ini.

Keputusan Gallas membela Tottenham sebenarnya memancing emosi fans Arsenal
Gooners - sebutan fans Arsenal - menuding Gallas berbohong, karena sebelumnya mengatakan bakal memilih klub Ligue 1 Prancis, klub negeri asalnya.

Apalagi, selama bermain di Arsenal, Gooners tidak terlalu respek dengan pemain asal Prancis itu karena track record-nya

BACA JUGA: Pablo Masih Bolos Latihan Persib

Selain pindahan dari rival London lainnya, Chelsea, Gallas merupakan pembuat onar di tim
Pemain 33 tahun itu kerap diberitakan bersitegang dengan pemain Arsenal lainnya.

Tapi, dalam pandangan Bacary Sagna, Gallas tetap pemain yang punya jasa bagi Arsenal

BACA JUGA: Sedih Diejek Tifosi Milan

Bek kanan Arsenal itu pun meminta agar Gooners menghormati Gallas.

"William berhak disambut hangat oleh fans saat kembali ke Emirates, karena dia pemain profesional dan selalu memberikan segalanya semasa membela ArsenalKalaupun orang membicarakan perilaku buruknya, itu mungkin karena William terlalu bersemangat dan dia mengekspresikannya dengan cara yang salah," papar Sagna kepada Daily Mail.

"Sepak bola adalah sepak bolaSaya tidak marah dia bergabung dengan TottenhamDi lapangan, kami mungkin berperangTapi, di luar lapangan, kami berteman baik, karena pernah satu tim baik di klub maupun di timnas Prancis," sambung Sagna.

Gallas merupakan pemain keenam yang pernah menyeberang dari Arsenal ke Tottenham, sejak Jimmy Brain pada dekade 1930-anPemain sebelum Gallas adalah David Bentley dua tahun laluBentley masih membela Tottenham saat ini, tapi pemain yang sempat disebut sebagai The Next David Beckham itu lebih banyak duduk di bangku cadangan.

"Saya selalu antipati dengan teror fans kepada mantan pemain klub kesayangannya, apabila secara berlebihanWilliam adalah pemain sepak bolaDia bukan penjahat," kata pelatih Tottenham, Harry Redknapp, di situs resmi klub.

Gallas termasuk pilar pertahanan Tottenham musim ini, seiring cederanya Ledley King, Jonathan Woodgate, dan Michael Dawson"Dengan pengalamannya bersama Arsenal, William merupakan nilai plus kami," kata Redknapp lagi(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timo Denda Abanda dan Syamsul


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler