Sedih Diejek Tifosi Milan

Sabtu, 20 November 2010 – 11:18 WIB
MILAN - Berlaga di San Siro, markas AC Milan, selalu menjadi momen yang emosional bagi striker Fiorentina Alberto GilardinoMotivasinya berlipat ganda

BACA JUGA: Timo Denda Abanda dan Syamsul

Penyebabnya, dia pernah menghabiskan tiga musim membela Milan.

"Tiga musim di Milan adalah pengalaman yang teramat berharga
Selalu saja terpatri dalam hati saya, meski itu merupakan momen yang sulit dalam karir saya," kata Gilardino, kepada Sky Sport Italia.

Ya, selama tiga musim di Milan, setelah digaet dari Parma, sinar Gilardino meredup

BACA JUGA: Messi Akhirnya Penuhi Ambisi

Mampu mencetak 17 gol pada musim pertamanya, kemudian hanya mengemas 12 gol pada 2006-2007
Paling parah, di musim ketiganya, dia hanya mencetak tujuh gol.

Karena dinilai gagal bersinar, Milan kemudian melepasnya ke La Viola, julukan Fiorentina

BACA JUGA: Balotelli Diejek, Prandelli Membela

Ternyata, bersama Fiorentina, Gilardino kembali bersinarKetajamannya kembali terasah dan panggilan dari timnas Italia pun menghampirinya.

Meski pernah punya memori buruk bersama Milan, tapi bukan itu yang bikin Gilardino terganggu ketika melawat ke San Siro"Selalu emosional bagi saya untuk kembali ke San Siro, tapi ada satu hal yang membuat saya sedih," ujar Gilardino.

"Terlalu banyak siulan dan ejekan dari tifosi Milan yang ditujukan kepada sayaItu selalu terjadi setiap kali saya kembali ke sini (San Siro, Red)Saya berharap mereka bisa lebih menerima saya," ungkap pemain berusia 28 tahun itu.

Berbeda dengan striker Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic yang pernah bilang bahwa dirinya termotivasi bila diejek oleh fans dari mantan klub, Gilardino tidakDia justru sedih, apalagi dia pergi dari Milan demi mempertahankan karirnya.

Gilardino masih merasakan keterikatan kuat dengan Milan lantaran bersama klub itulah dia merasakan prestasi tertinggi di level klubKendati mengalami periode sulit dalam karirnya bersama Milan, tapi dia ikut andil kala Milan menjuarai Liga Champions 2006-2007 dan Piala Dunia Antarklub 2007.

Namun, sekarang dia lebih fokus untuk mengalahkan MilanStriker yang memulai karirnya di Piacenza itu berambisi menjebol gawang Milan dan membawa pulang poin"Kami sempat kesulitan pada awal musim dan sekarang mulai menemukan ritme yang tepatSaya harap bisa terus dipertahankan," lanjut Gilardino.

Gilardino juga makin percaya diri seiring kembalinya Adrian Mutu ke lapangan setelah bebas dari sanksi sembilan bulan akibat doping"Sejak dia (Mutu, Red) kembali bermain, segalanya menjadi lebih mudah bagi saya di lini depan," tutur Gilardino(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kroasia Kudeta, Finlandia Berpesta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler