Timo Denda Abanda dan Syamsul

Sabtu, 20 November 2010 – 08:19 WIB
MALANG - Palu ketegasan pelatih Persema, Timo Scheunemann, membawa korbanKali ini, sanksi denda diberikan pelatih berkebangsaan Jerman ini kepada Abanda Herman dan Syamsul Huda

BACA JUGA: Messi Akhirnya Penuhi Ambisi

Keduanya dinilai tidak memenuhi kwajibannya dengan tidak hadir dalam sesi latihan perdana tim pasca menjalani libur latihan tim sepekan yang digeber di Stadion Gajayana, pagi kemarin.

Menurut keterangan Timo, Abanda dan Syamsul seharusnya sudah harus bergabung dengan Bima Sakti dkk, kemarin
Sekalipun Abanda sendiri juga berpamitan balik ke Abuja Negeria untuk mengurus visa kerja sebagai persyaratan bisa tinggal di Indonesia

BACA JUGA: Balotelli Diejek, Prandelli Membela

Hanya saja, kedatangan pemain asal Kamerun ini molor dari permohonan izin yang disampaikan ke tim pelatih dan manajemen tim.

"Harusnya, Abanda sudah di Malang paling lambat pagi ini (kemarin, Red)
Tapi dia baru di Malang, besok, dan mengaku ada masalah dengan jadwal penerbangan

BACA JUGA: Kroasia Kudeta, Finlandia Berpesta

Bukan karena indisipliner, namun ini menyangkut ketepatan datang di latihanKarena hal ini, Abanda kena sanksi denda Rp 1 juta,” ujar Timo kepada Malang Post (grup JPNN) semalam.

Sanksi denda Rp 1 juta itu menjadi aturan yang ditegakkan para punggawa Persema di era pelatih Timo ScheunemannSanksi juga diterima mereka yang absen hadir pada latihan tanpa memberi kabar kepada tim pelatih dan manajemenSelain Abanda, Syamsul Huda juga harus rela menerima sanksi denda serupa dari tim pelatihHanya saja, nominal dendanya tidak sebesar Abanda, yakni hanya separuhnya alias Rp 500 ribu.

Kasus Samsul berbeda dengan AbandaStriker muda jebolan Malang Football Club (MFC) ini baru memberikan kabar tentang izin tidak latihan dikarenakan sakit, kepada Timo saat tim sudah berada di lapangan, Stadion Gajayana, untuk menjalani latihan soreWalhasil, tim pelatih menilai penyampaian izin dari Syamsul tergolong terlambat.

"Syamsul sudah izin sakit, tapi hanya lewat SMS (short message service) dan juga telat kirimnyaSaat saya sudah di lapangan jam 6.45 (18.45 WIB, Red)Jadi didenda Rp 500 ribuGaji kecil ataupun besar, kalau tidak latihan tanpa izin, langsung kena denda Rp 1 juta,” tambah Timo.

Selain keduanya, dua pemain lainnya juga tercatat tidak datang latihanMereka adalah Ngon Mamoun dan Robbie GasparUntuk Mamoun, ia juga izin bertemu keluarganya di BelgiaSedangkan Robbie menjalani medical check atas kondisi terakhir otot paha kanannya.

"Mamoun izin bertemu keluarganya, sambil nunggu visa kerjanya selesaiDia sudah punya dua anak di sanaUntuk Robbie, dia ingin mengetahui perkembangan paha kanannya yang sebelumnya sempat cedera," pungkas pelatih kelahiran Pare, Kediri ini(poy/nug)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Terus Ancam Wasit Asing LPI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler