GP Singapura Rombak Lintasan

Selasa, 03 Februari 2009 – 07:23 WIB
SINGAPURA - Sukses besar diraih Grand Prix Singapura di Sirkuit Marina Bay tahun laluBalapan pertama yang berlangsung malam hari itu menuai banyak pujian dan dinobatkan menjadi seri terbaik musim lalu

BACA JUGA: Messi Pencetak Gol ke 5.000 Barca

Meski begitu, penyelenggara merasa masih perlu memperbaiki demi kesempurnaan musim depan.

Penyelenggara GP Singapura mengonfirmasikan bakal mengubah beberapa lintasan yang akan dijadikan arena lomba 2009
Melalui konsultasi dengan seluruh tim dan FIA, GP Singapura akan mendapatkan perubahan di beberapa belokan.

''Saat sirkuit dan even ini memuaskan harapan seluruh dunia, seperti layaknya sebuah even baru, akan selalu ada hal-hal yang kami tahu bisa lebih baik lagi,'' tutur Michael McDonough, technical and race operations director GP Singapura.

Perubahan di sirkuit jalanan itu terjadi pada tikungan 1, 13, dan 14

BACA JUGA: Rossoneri Kejar Inter

Upaya tersebut dilakukan untuk memberikan balapan yang lebih kompetitif
Sebab, perubahan dilakukan supaya peluang untuk terjadinya aksi saling mendahului bisa lebih besar

BACA JUGA: Edwin van der Sar, Kiper Terhebat Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Selain itu, pembenahan dilakukan pada gundukan tikungan tujuhDengan lintasan dibuat lebih halus, kesempatan untuk mendahului di tikungan tersebut juga menjadi lebih besar.

Lebih jauh, banyaknya komplain mengenai besarnya guncangan di balapan musim lalu juga membuat penyelenggara segera memperbaiki permukaan lintasanPerbaikan akan dilakukan pada tikungan 5, 6, dan 7Tak ketinggalan, jalan masuk dan keluar dari pit mendapat perhatian untuk mencegah terjadinya masalah.

''Modifikasi kecil terjadi di tikungan 1, 13, dan 14 dengan tujuan meningkatkan kesempatan mendahuluiDi saat yang sama, perubahan utama terjadi pada jalan masuk dan keluar pit untuk memperbesar sisi keamanan bagi mobil yang masuk dan meninggalkan pit,'' lanjut McDonough.

Tikungan satu dibuat lebih tajamDengan begitu, tikungan tersebut jadi lebih lambatHal itu membuat para pembalap beradu keahlian mengeremSecara detail, penyelenggara juga memberikan kerbing untuk mencegah pembalap keluar jalur saat melalui tikungan tersebut.(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fergie: Saya Terlalu Tua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler