Grosjean Termotivasi Dampingi Raikkonen

Sabtu, 10 Desember 2011 – 12:59 WIB

PARIS - Siapa pendamping Kimi Raikkonen di belakang kendali jet darat tim Lotus Renault terjawabAdalah Romain Grosjean yang ditunjuk menjadi pilot pendamping Raikkonen pada balapan Formula 1 musim 2012

BACA JUGA: Pasukan Pelapis Atletico Tumbang

Pembalap Prancis itu kembali menjadi pembalap reguler setelah tercapai kesepakatan dengan manajemen tim Lotus Renault  Jumat (9/12).
   
Kembalinya Grosjean bersama Renault tersebut mengakhiri berbagai spekulasi seputar pembalap kedua Renault musim depan
Lebih dari sepekan terakhir beberapa nama dikaitkan untuk mengisi kursi pilot setelah kembalinya Raikkonen

BACA JUGA: Bursa Unggulkan Duo Manchester di Europa League

Termasuk di antaranya mempertahankan salah satu pembalap musim lalu, Vitaly Petrov juga Bruno Senna.
   
"Saya sangat senang menjadi salah satu pembalap tim musim depan
Ada senyum lebar di wajah saya mendapatkan posisi di belakang kemudi

BACA JUGA: Mourinho Diminta Tutup Mulut

Saya merasa terhormat mendapatkan posisi ini," tutur Grosjean seperti dikutip situs resmi Renault.
   
Bersanding dengan Raikkonen menjadi hal besar dalam masa comeback-nya musim depanMenurutnya, Raikkonen yang sudah pernah merasakan gelar juara dunia F1 bakal membantunya mempercepat peningkatan kinerjanya"Menjadi rekan setim dari Raikkonen akan sangat bermakna bagi karir sayaHal ini membuat saya termotivasi," katanya.
   
Musim lalu, Grosjean menghabiskan waktunya di arena GP2Konsistensi membawanya pada posisi teratas klasemen akhir alias menjadi juara GP2 edisi 2011"Saya merasa musim sukses saya di GP2 banyak membantu saya pada kedewasaanSaya kira kini jauh lebih lengkap dari terakhir kali berkecimpung di olahraga ini," urai pembalap 25 tahun itu.
   
Renault bukanlah tim yang baru bagi GrosjeanPada musim 2009, dia menjalani tahun pertamanya di F1 bersama pabrikan Prancis ituDia menggantikan Nelson Piquet Jr di tengah perjalanan kompetisiGrosjean menjalani tujuh kali balapan tanpa mendapatkan poin
   
Tahun lalu, dia mewarnai perjalanan Lotus Renault GP di dua Grand Prix terakhir, yaitu di Abu Dhabi dan BrazilTapi, statusnya hanya sebagai test driver di sesi latihan untuk tim yang bermarkas di Enstone, Inggris itu.
   
"Kembali ke Enstone seperti pulang ke rumahSaya tak mau mengecewakan, tanpa mereka saya tak akan mungkin kembali ke F1," katanya.
   
Datangnya Grosjean berarti mengorbankan PetrovMasa depan pembalap Rusia itu di Renault memang memasuki keraguan ketika dia membuat polemic usai GP Abu DhabiDalam beberapa hari terakhir, Renault sempat menyerahkan keputusan pada Petrov untuk menentukan kebersamaannya di RenaultTapi, sebelum Petrov memberi keputusan, Renault sudah memastikan posisi Grosjean dalam tim
   
Kedatangan Grosjean pun memberikan teka-teki pada masa depan SennaNamanya sempat menguat jika nantinya Petrov tak mau memperpanjang kebersamaan di RenaultTapi, kini Senna harus mencari tim lain jika ingin meneruskan karirnya di F1.
   
"Kami sangat terkesan melihat Grosjean membalap buat kami pada sesi latihan di Abu Dhabi dan BrazilKami yakin memberikan salah satu kursi kepadanya, akan membantu kami dalam proses membangun kekuatan tim," kata Eric Boullier, team principal Lotus Renault GP.
    
"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Vitaly Petrov dan Bruno Senna, atas kontribusi mereka terhadap performa tim tahun iniSaya mendoakan semua karier mereka selalu sukses," tegas dia seperti dikutip Autosport(ady/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zulkifli Syukur: PSSI Salah Alamat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler