Pasukan Pelapis Atletico Tumbang

Sabtu, 10 Desember 2011 – 12:58 WIB

MADRID - Turun dengan pasukan lapis kedua pada first leg babak 32 besar Copa del Rey, Atletico Madrid harus rela pulang dengan kepala tertunduk dari Stadion Carlos Belmonte, markas klub kasta ketiga AlbaceteMereka kalah 1-2 (0-1), kemarin dini hari (9/12).

Pelatih Atletico Gregorio Manzano sengaja memberikan kesempatan kepada para pemain pelapis dan menyimpan Arda Turan, Radamel Falcao, Luis Perea, dan beberapa pemain reguler lainnya

BACA JUGA: Bursa Unggulkan Duo Manchester di Europa League

Ternyata, hasilnya kurang memuaskan.

Mereka tertinggal lebih dulu pada menit ke-31 melalui eksekusi penalti Antonio Calle
Penalti diberikan setelah bek Atletico Alvaro Dominguez ketangkap handsball di area terlarang

BACA JUGA: Mourinho Diminta Tutup Mulut

Berikutnya, giliran Jose Manuel Zurdo menggandakan keunggulan Albacate di menit ke-62.

Sejatinya, pada menit ke-52 Atletico punya kesempatan mencetak gol melalui titik penalti, tapi eksekusi Adrian gagal menemui sasaran
Penalti diberikan karena kapten Albacete Miguel Nunez Borreguero melanggar keras Juanfran di area terlarang

BACA JUGA: Zulkifli Syukur: PSSI Salah Alamat

Borreguero juga diusir dari lapangan.

Setelah kartu merah yang dijatuhkan kepada Borreguero, Atletico hanya sempat unggul pemain selama sepuluh menit, karena berikutnya Dominguez diusir akibat menerima kartu kuning keduaAtletico baru memperkecil ketertinggalan pada menit ke-70 lewat Adrian.

"Benar adanya bahwa karena perbedaan kasta kompetisi, Atletico lebih difavoritkan, tapi Albacete menjalani pertandingan dengan penuh intensitas," bilang Manzano, seperti dikutip Reuters.

Kemenangan atas Atletico cukup lumayan bagi AlbaceteMereka hanya butuh imbang ketika bertanding pada second leg di Vicente Calderon, markas Atletico (21/12)Tapi, tentu saja tidak akan mudah karena Atletico belum menurunkan pasukan terbaiknya.

Meski begitu, kemenangan itu sudah membuat Andres Iniesta, gelandang serang Barcelona, senangApa hubungannya dengan Iniesta? Ternyata, keluarga besar Iniesta menjadi pemegang saham terbesar AlbaceteMakanya, tidak heran nama Iniesta dipampang di kostum bagian dada para pemain Albacete.

Sementara itu, klub Liga Primera Spanyol lainnya Athletic Bilbao menang tipis 1-0 (1-0) atas klub kasta ketiga Real Oviedo di Stadion Carlos Tartiere, OviedoKemenangan itu ditentukan gol tunggal Marcos pada menit ke-11(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marchisio Loloskan Juve ke Perempat Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler