GU Ngotot Tuan Rumah

Babak Delapan Besar

Rabu, 04 Mei 2011 – 08:23 WIB

GRESIK - Ambisi Gresik United (GU) melewati babak delapan Besar dengan sempurna ternyata tak hanya omong kosongManajemen tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu pun mulai melancarkan berbagai misi demi merealisasikan target tersebut

BACA JUGA: Didemo, KONI Tak Mau Intervensi

Tak tanggung-tanggung, target menjadi salah satu tuan rumah perhelatan babak delapan Besar pun kini menjadi bidikannya.

"Menjadi tuan rumah di babak delapan Besar itu memang sudah menjadi target kami
Itu bisa memudahkan kami di babak berikutnya

BACA JUGA: Jaya Minta Pemain Persik Profesional

Walaupun kami kemarin bukan juara grup, tapi kami rasa Gresik punya peluang besar untuk mewujudkannya," ucap manajer GU Hadi Kusono kemarin (3/5).

"Kusono mengatakan, keinginannya ini bukan tanpa modal
Pria berkumis ini berani menyatakan timnya mempunyai peluang lebih besar dari kontestan lainnya

BACA JUGA: Kado Pahit Zulkifli Syukur

Terutama dari tiga tim yang tergabung dalam grup A, yakni Persiraja Banda Aceh, Persiram Raja Ampat, dan Persidafon DafonsoroKusono merasa timnya masih unggul dari berbagai aspek.

"Gresik memang bukanlah kota baru dalam sejarah sepakbola nasional, apalagi pada era Petrokimia PutraBeberapa agenda level nasional maupun internasional pernah dihelat di kota yang disebut dengan kota Pudak itu"Event level Asia Tenggara sekelas LG Cup (tahun 2003) saja pernah digelar disini (Gresik, Red)Kami jelas lebih berpengalaman," tutur pria yang juga wakil ketua DPRD Gresik ini.

"Selain dari segi pengalaman, Gresik juga mempunyai beberapa keunggulanDari segi fasilitas, Gresik mempunyai stadion pendamping dan akomodasi penginapan yang cukup memadaiKeamanan pun juga lebih terjamin"Buktinya selama kompetisi ini disini belum pernah terjadi kericuhan," tambah dia.

"Meski begitu, manajemen GU juga mesti memperhatikan bekal yang dimiliki oleh kontestan lainnyaKontestan-kontestan seperti Mitra Kukar dan Persiraja Banda Aceh disinyalir juga ngotot menginginkan jatah tersebut"Harusnya tidak semua digelar di luar JawaKalau di luar Jawa mungkin sudah pasti di Mitra Kukar, tapi kalau di Jawa kami jelas punya peluangPersiba tidak mengajukanPaling tidak 75 persen sudah jadi milik kami," klaim Kusono.

"Sementara itu, bukan hanya dari pihak manajemen, kubu tim GU pun juga berharap satu jatah tuan rumahKetika ditemui di mess pemain GU, asisten pelatih Zainal Abidin pun menyatakan hal yang senada dengan manajemenZainal pun mengaku bahwa perjuangan timnya bakal tidak mudah jika target itu melayang.

"Kalau sampai mainnya di luar, apalagi di luar Jawa, saya kira peluang GU lolos dari delapan Besar sulit," cetus pria asli Dalegan Gresik ini.

Di sisi lain, sore kemarin Agustiar "Ucok" Batubara dkk kembali diberi jatah istirahat oleh pelatih kepala GU Sanusi RahmanMereka hanya menjalani latihan fisik di pagi harinyaHanya, hari ini mereka dijadwalkan kembali menjalani latihan kembali seperti biasanya(ren)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Merasa Mirip Tim Antarkampung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler