Jaya Minta Pemain Persik Profesional

Rabu, 04 Mei 2011 – 07:43 WIB

KEDIRI -  Persik saat ini dalam kondisi vakum alias tidak ada aktivitas sama sekaliUsai mempermalukan Persikota Tangerang dengan skor telak 3-0 di Stadion Brawijaya (29/4) mereka langsung libur dan tidak berlatih sampai dengan saat ini

BACA JUGA: Kado Pahit Zulkifli Syukur

Bahkan, karena sudah tidak ada pertandingan lagi di ajang Divisi Utama (DU) Pelatih Persik Jaya Hartono memberikan libur panjang kepada para pemainnya.

"Saya liburkan sampai dengan 10 Mei nanti," kata mantan bek kiri tim nasional tersebut kepada Radar Kediri (Grup Jawa Pos/JPNN)
Sehingga para pemain baru akan berkumpul dan berlatih lagi pada 11 Mei mendatang.

Meski memberikan libur panjang, Jaya meminta para pemainnya untuk menjaga profesionalisme sebagai seorang pemain sepak bola

BACA JUGA: Merasa Mirip Tim Antarkampung

Dia ingin Legimin Raharjo untuk tetap menjaga kondisi fisiknya selama masa libur tersebut
"Wajib, walaupun sekarang libur panjang, para pemain harus tetap menjaga kondisi mereka masing-masing," kata mantan pemain Niac Mitra Surabaya tersebut.

Dengan begitu, dia berharap skuadnya tetap dalam kondisi bugar saat latihan kembali dimulai lagi nanti

BACA JUGA: Pemain Timnas Bisa Dicoret

"Kalau sampai tidak jaga kondisi, pasti kondisi para pemain akan dropSehingga, saat latihan tidak akan maksimal," sebutnya kemarin.

Jaya yakin para pemainnya sudah tahu bagaimana cara menjaga kondisi fisik saat kegiatan di tim sedang vakumDia juga optimistis para pemainya bisa melakukannya secara mandiri meski tidak mendapatkan pantauanSeperti melakukan jogging, peregangan dll"Mereka kan para pemain profesional, pasti sudah biasa dengan kondisi ini," sebut mantan pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Jaya masih sangat berharap Persik  masih bisa berkompetisi lagi meski ajang Divisi Utama sudah selesaiYakni melalui ajang Piala Indonesia (PI) yang sampai sekarang belum tentu akan digelar atau tidak.

Sebab, jika ajang tersebut benar-benar akan digelar musim ini, Macan Putih menurut Jaya dipastikan akan menjadi salah satu kontestannyaSebab musim lalu Macan Putih finish di peringkat tiga kompetisi lintas divisi tersebut"Setahu saya, tim juara, peringkat dua, tiga dan empat akan otomatis ikut PI, tapi tidak tahu akan main di manaBabak 32 besar atau berapa besar," sebut pelatih yang sering mengenakan kaus kuning saat pertandingan tersebut(jie/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komite Normalisasi Makin Tak Normal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler