Guardiola Masih Setia di Barca

Teken Kontrak Setahun Lagi

Kamis, 10 Februari 2011 – 19:19 WIB
BARCELONA - Josep "Pep" Guardiola belum akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekatSetidaknya sampai musim depan

BACA JUGA: Hiddink Merasa Tua untuk Level Klub

Itu setelah Guardiola sepakat memperpanjang kontraknya bersama El Barca - sebutan Barcelona - hingga 30 Juni 2012.

Barca sebenarnya menawari kontrak jangka panjang
Tapi, sebagaimana pendiriannya selama ini, Guardiola hanya bersedia memperpanjang kontrak setahun

BACA JUGA: Hopkins Kembali ke MotoGP

Presiden Barca Sandro Rossell bahkan pernah mengatakan apabila Guardiola meminta kontrak seumur hidup, dirinya dengan sukarela siap menyodorkan.

"Saya memilihnya (hanya memperpanjang kontrak setahun, Red) agar saya selalu termotivasi," ungkap Guardiola, sebagaimana dilansir Marca.

Terlepas hanya setahun, kesepakatan itu jelas melegakan Barca
Sebab, Guardiola sempat mengambangkan masa depannya karena tak kunjung memperbarui kontrak lamanya yang habis akhir musim ini

BACA JUGA: Barca Hentikan Perburuan Fabregas

Tak heran apabila entrenador 40 tahun itu didekati dua klub raksasa Inggris, Manchester United dan Chelsea.

Sejak menggantikan Frank Rijkaard pada 2008, karir Guardiola langsung melesatKendati berbekal pengalaman sebagai entrenador Barcelona B atau tim cadangan Barca, musim pertama Guardiola berakhir indahGelandang Barca dekade 1990-an itu sukses mempersembahkan enam gelar (sixtuple) dari Liga Primera, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Ditambah gelar Liga Primera dan Piala Super Spanyol 2010, Guardiola total mengoleksi delapan trofi selama 2,5 tahun menangani BarcaKoleksi trofi Guardiola masih bisa bertambah musim ini, mengingat Barca di ambang juara dalam dua ajang domestik.

Di Liga Primera, Barca tengah memimpin tujuh poin dari rival abadinya, Real Madrid, hingga jornada ke-22Pencapaian itu lebih istimewa, dengan Carles Puyol dkk menorehkan rekor tidak terkalahkan dalam 16 laga beruntun seusai mengalahkan Atletico Madrid 3-0 akhir pekan lalu (5/2)Barca juga akan tampil dalam final Copa del Rey di Estadio Mestalla 20 April nantiHanya saja, lawannya adalah Real.

"Dari 10 ajang yang kami ikuti dalam dua musim terakhir, kami hanya gagal duaItu tak lepas dari sentuhan ajaib GuardiolaDia adalah pelatih top," ungkap Victor Valdes, kiper Barca, di situs resmi klub"Sulit melihatnya meninggalkan BarcaDia adalah legenda di klub kami," sambung porter nomor satu Barca sejak 2004 itu(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya Akhirnya Tolak Ki-Gu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler