Guardiola Puji Strategi Matikan Lewandowski

Minggu, 24 November 2013 – 12:13 WIB

jpnn.com - DORTMUND- Der Klassiker pertama musim ini menjadi milik Bayern Muenchen. Tim berjuluk The Bavaria tersebut sukses menjungkalkan tuan rumah Borussia Dortmund dengan skor 3-0 (0-0) di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (24/11) dini hari WIB.

Sempat bermain tanpa gol di babak pertama, Muenchen langsung menggebrak di paruh kedua. Hasilnya, tiga gol berhasil dilesakkan pasukan racikan Pep Guardiola tersebut.

BACA JUGA: Gagal Penalti, Allegri Minta Balotelli Tenang

Mario Gotze membuka keunggulan Muenchen lewat gol di menit ke-66. Arjen Robben dan Thomas Muller mempertegas keunggulan lewat donasi gol masing-masing di menit ke-85 dan 87.

Setelah laga, Guardiola membeberkan kunci kemenangan tim racikannya."Kami tahu harus mengontrol sentuhan awal dari Robert Lewandowski dan Henrikh Mkhitaryan. Jika Anda membiarkan mereka berlari, mereka tidak akan bisa dihentikan," terang Guardiola di laman Goal, Minggu (24/11).

BACA JUGA: Benitez Kecewa Napoli Tampil Buruk

Kemenangan itu sekaligus mematahkan kutukan Muenchen di kandang Dortmund. Itu adalah kemenangan pertama sejak Februari 2010 lalu. Hasil absolut juga membuat Muenchen menjalani 38 laga tanpa kekalahan secara beruntun.

"Kami sangat senang karena bisa mengalahkan tim terbaik dunia untuk urusan serangan balik. Pada 15 menit awal kami bermain baik. Sedangkan 30 menit selanjutnya tidak terlalu bagus," tegas Guardiola. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Milanisti Kesal, Tahan Pemain Milan di Dalam Stadion

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Staf Medis Dortmund Daftar jadi Ketum PSMS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler