Guardiola Tunda Kedatangan Fabregas

Minggu, 14 Agustus 2011 – 13:17 WIB
BARCELONA - Cesc Fabregas sangat bahagia begitu mendengar kabar pada Jumat (12/8) pagi bahwa transfernya ke Barcelona segera beresArsenal yang semula ngotot dengan banderol 40 juta pounds atau setara Rp 550,8 miliar bersedia menurunkan harganya.

Ucapan selamat datang ke Barcelona juga langsung datang dari dua pemain Barcelona, Gerard Pique dan Carles Puyol via akun jejaring sosial Twitter

BACA JUGA: Real Madrid v Barcelona: Selalu Seru!

Bahkan, siang harinya, kapten Arsenal itu sudah tancap gas ke Bandara Heathrow, London, untuk terbang ke Spanyol.

Lalu, dalam perjalananya ke Heathrow, telepon seluler Fabregas berdering
Dia mendapat telepon dari entrenador Barca Josep Guardiola

BACA JUGA: Deltras Terancam Pindah Kandang

Bukan basi-basi ucapan selamat datang yang didengarnya, melainkan permintaan agar menunda keberangkatan ke Spanyol.

Berdasarkan kabar yang dilansir Mundo Deportivo, dalam perbincangan di telepon, Guardiola meminta agar Fabregas menunda sehari kedatangannya
Itu dilakukan agar konsentrasi para pemain Barcelona tidak terbagi jelang first leg Piala Super Spanyol, dini hari nanti.

Guardiola tidak ingin perhatian pemain Barca dan juga publik Catalan terbagi dengan bergabungnya Fabregas

BACA JUGA: Persipura Gandoli Tiga Pilar Timnas U-23

Mantan kapten Barca itu juga tidak mau berita tentang Fabregas memenuhi seluruh ruang di berbegai media massa.

Makanya, dia meminta agar Fabregas berangkat hari ini, beberapa jam sebelum pertandinganApalagi, menurut Guardiola, ada beberapa detail transfer yang belum diselesaikan Barca dan ArsenalKarena itu, Fabregas harus menunggu.

"Dia belum di siniMemang sangat dekat, tapi belum berada di siniMasih ada detail kecil yang harus diselesaikanDia masih pemain Arsenal, belum ada yang resmi sekarang," kata Guardiola, seperti dilansir Associated Press.

Ketika didesak pertanyaan media tentang rencana mengenalkan Fabregas pada pertandingan first leg Piala Super Spanyol, dini hari nanti, Guardiola tidak memberikan jawaban pasti"Mungkin pemain itu (Cesc) akan berada di sini pada sesi konferensi pers berikutnya, tapi bisa juga tidak," ujar Guardiola.

Bila jadi bergabung, maka jumlah pemain di lini tengah Barcelona bakal penuh sesakSebab, sudah ada Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Seydeou Keita, Javier Mascherano, dan bintang muda Thiago Alcantara.

Semuanya adalah para pemain yang layak dipilih sebagai pemain utama dalam timLalu, di mana kah tempat Fabregas nanti" "Tenang saja, kalau dia sudah tiba, saya akan menjawab pertanyaan ituTapi sekarang dia belum di sini, jadi saya tidak menjawabnya," lanjut Guardiola(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pedrosa Akhirnya Raih Pole


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler