Real Madrid v Barcelona: Selalu Seru!

Minggu, 14 Agustus 2011 – 12:16 WIB
SERU - Suasana salah satu laga El Clasico terdahulu antara Real Madrid versus Barcelona. Foto: Bloggers/net.
MADRID - Rivalitas antara Real Madrid versus Barcelona memang tidak pernah padamSetelah musim lalu lima kali bentrok di tiga ajang berbeda, musim ini mereka memulainya dengan saling jagal di Piala Super Spanyol alias Supercopa de Espana.

Piala Super Spanyol berlangsung dalam dua leg, yakni pada dini hari nanti dan 18 Agustus nanti

BACA JUGA: Deltras Terancam Pindah Kandang

Real kebagian lebih dulu menjadi tuan rumah di Santiago Bernabeu, dini hari nanti (tayangan langsung TV One pukul 04.00 WIB).

Hanya sekali menang dalam lima bentrok musim lalu tentu saja bikin Real penasaran
Setidaknya pada musim pertamanya, entrenador Real Jose Mourinho mempersembahkan satu gelar, Copa del Rey

BACA JUGA: Persipura Gandoli Tiga Pilar Timnas U-23

Adapun juara Liga Primera dan Liga Champions dicaplok Barca.

Makanya, Mourinho langsung berbenah
Mereka mendatangkan Nuri Sahin, Hamit Altintop, Fabio Coentrao, dan Raphael Varane

BACA JUGA: Pedrosa Akhirnya Raih Pole

Harapannya, kehadiran sederet rekrutan itu mampu mengimbangi kedigdayaan El Barca, sebutan Barcelona.

Real punya dua modal berharga jelang menghadapi rival abadinya itu, yakni hasil pramusim yang menjanjikan dan catatan selalu menang atas sang rival ketika bersua di Piala Super SpanyolMourinho tentu berharap, itu bisa berlanjut.

Ya, selama pramusim, dalam tujuh laga, tim berjuluk Los Blancos itu selalu menangBandingkan dengan Barca yang menelan tiga kekalahan dari delapan pertandingan pramusimSelain itu, Real juga memenangkan empat bentrok mereka di Piala Super Spanyol.

Mourinho juga cukup percaya diri menjelang El Clasico pertama pada musim ini"Kami memiliki skuad yang bagusHanya, agak sedikit pemain, makanya kami tak boleh kehilangan pemain karena cedera," kata Mourinho, sepetri dikutip Reuters.

Memang, masih ada beberapa pemain yang cedera, seperti Nuri Sahin, Esteban Granero, dan Sergio Ramos, tapi secara umum, mereka bisa tampil dengan kekuatan terbaiknyaApalagi kabar terakhir menunjukkan bahwa Ramos sudah ikut berlatih.

"Kabar bagus buat pelatih Mourinho, karena Sergio Ramos sudah bisa kembali berlatihSetelah pemulihan cedera, bek timnas Spanyol itu langsung menjalani latihan seperti biasanyaDia siap untuk bermain pada Piala Super Spanyol," begitu keterangan di situs resmi klub.

Namun, tampaknya Mourinho belum berani mengambil risiko untuk menampilkannya sebagai starterLagipula, tactician asal Portugal tersebut punya opsi lain dengan memainkan Alvaro Arbeloa yang juga menggantikan Ramos di timnas Spanyol.

Di sisi lain, Barca yang menjadi pemegang gelar Piala Super Spanyol dalam dua musim terakhir, mengejar hat-trickSekaligus mempertahankan status quo-nya atas Real dalam dua musim terakhirMakanya, entrenador Barca Josep Guardiola sangat serius menyiapkan pasukannya.

Catatan buruk pada pramusim juga menjadi perhatiannyaApalagi, jelang melawan Real, mereka mengalami krisis di jantung pertahananItu menyusul cedera Gerard Pique saat membela timnas SpanyoMeski kabar terakhir dia sudah membaik.

Lalu, kapten Carles Puyol juga belum berada dalam kondisi fit 100 persen, tak heran gelandang bertahan Javier Mascherano disiapkan untuk bermain di jantung pertahanan"Saya punya banyak pengalaman bermain di posisi itu, jadi tidak masalah," kata Mascherano, seperti dikutip AFP.

Masalah lainnya adalah kondisi Xavi Hernandez yang juga belum fit dan absen ketika Spanyol menghadapi Italia di laga uji coba (10/8)Sergio Busquets juga diragukan bisa turun sebagai starter"Saya tidak khawatir dengan banyaknya pemain cederaKami punya tim yang pandai beradaptasi dengan situasi seperti ini," ujar Victor Valdes, kiper Barca(ham)

Perkiraan Pemain

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas (g); 17-Arbeloa, 3-Pepe, 2-Carvalho, 12-Marcelo; 14-Alonso, 6-Khedira; 22-Di Maria, 10-Oezil, 7-Ronaldo; 9-Benzema
Pelatih: Jose Mourinho

Barcelona (4-3-3): 1-Valdes (g); 2-Alves, 14-Mascherano, 5-Puyol, 22-Abidal; 6-Xavi, 15-Keita, 8-Iniesta; 17-Pedro, 10-Messi, 7-Villa
Pelatih: Josep Guardiola

Head to Head
03/05/11    Liga Champions    Barcelona    v Real Madrid    1-1
27/04/11    Liga Champions    Real Madrid    v Barcelona    0-2
20/04/11    Copa del Rey          Barcelona    v Real Madrid    0-1
16/04/11    Liga Primera           Real Madrid     v Barcelona    1-1
29/11/10    Liga Primera           Barcelona     v Real Madrid    5-0

Bursa Asian Handicap
Real Madrid v Barcelona        0 : 1/4

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menunggu Tuah Villas-Boas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler