Gubernur Herman Deru Puji Pemkab Musirawas Karena Hal Ini, Keren

Kamis, 04 Mei 2023 – 11:58 WIB
Gubernur Sumsel H. Herman Deru memuji Bupati Musirawas Ratna Machmud karena mempercepat pembangunan. Foto: Pemprov Sumsel

jpnn.com, MUSI RAWAS - Gubernur Sumsel H. Herman Deru memuji Bupati Musirawas Ratna Machmud karena mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musirawas baik melakukan kolaborasi dengan pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. 

Hal itu diungkapkan Herman Deru saat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Musirawas dalam rangka memperingati HUT ke-80 Kabupaten Musirawas (MURA) di Gedung DPRD Kabupaten Musirawas, Rabu (3/5) siang. 

BACA JUGA: Herman Deru Sebut Mutu Pendidikan Sumsel Berhasil, Mampu Mendongkrak IPM

"Di tahun kedua ini secara visual percepatan pembangunan infrastruktur sudah sangat terlihat dan tampak sekali" kata Gubernur Herman Deru. 

Salah satunya yang tampak jelas adalah dengan diresmikan RS Iconic sebagai bentuk layanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Herman Deru Tegaskan Komitmennya untuk Merespons Usulan Para Buruh

Dia berharap pembangunan ini tidak hanya modern dalam bentuknya saja, tetapi juga diiringi pelayanan yang lebih modern. 

"Semoga ini semakin menyemangati nakes untuk melayani dengan lebih baik lagi," jelasnya. 

BACA JUGA: Herman Deru Usul Tambah Angkutan Terintegrasi untuk Mahasiswa Unsri, Menhub Bilang Begini

Dia menilai Bupati Musirawas sangat cakap dan cerdas dalam memimpin kabupaten.

Sebab, kata dia, Bupati tahu kapan harus menggunakan fitur-fitur yang canggih untuk membawa Musirawas menjadi kabupaten unggul. 

"Kadang ada orang beli mobil sampai mobilnya dijual lagi ada saja fitur mobil itu yang belum disentuh sama sekali karena tak tahu cara menggunakannya. Nah, Ibu Ratna ini tidak begitu. Ia pintar menggunakannya untuk memajukan kabupaten ini. Tentunya juga berkat kolaborasi dengan Wabupnya, Forkopimda, dan juga DPRD," jelas Herman Deru. 

Menurut dia, APBD Musirawas yang hanya sekitar Rp 1,4 triliun sangat jauh dari cukup, tetapi dengan kecerdasan pemimpin daerahnya, kualitas infrastruktur yang dibangun sangat mantap. 

"Semuanya berjalan bersama dan selaras, tokoh masyarakatnya juga DPRD," jelasnya. 

Melihat perkembangan yang demikian itu, Gubernur Herman Deru mengungkapkan kebanggaanya pada Kabupaten Mura.

Meskipun masih ada beberapa titik yang perlu dibenahi seperti stadion, diharapkannya dapat segera diselesaikan dengan kolaborasi Pemkab dengan berbagai stakeholdernya. 

"Semoga ini dapat diselesaikan segera dengan kolaborasi juga secepatnya karena ini dibutuhkan masyarakat," terangnya. 

Dia juga mengajak segenap masyaraat Musirawas menjadikan moment HUT ini sebagai sarana intropeksi atas apa saja yang sudah, sedang, dan akan dilakukan di masa mendatang.

"Selamat ulang tahun, untuk Bupati dan Wabup semoga dapat melaksanakan keuangan dengan efektif dan efisien. Semoga Mura yang penuh sejarah dalam pengembangan Provinsi Sumsel terus menjadi kebanggaan Sumsel," jelasnya. 

Sementara itu, Bupati Musirawas Ratna Machmud mengatakan pihaknya sangat bersyukur di usia yang ke-80 ini berbagai prestasi sudah diraih Kabupaten Musirawas.

Namun, untuk berkembang lebih maju, mereka menyadari bahwa tidak bisa berjalan sendiri.

Oleh karena itu, Pemprov di bawah kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY) dapat semakin peduli dan meningkatkan perhatiannya pada Kabupaten Musirawas. 

"Kami sadari tidak bisa sendiri, untuk itu bantu kami wujudkan Musirawas menjadi kabupaten yang maju, mandiri, dan bermartabat melalui program prioritas yang kami jalankan," jelas Ratna. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sumsel jadi Tuan Rumah Muktamar IMM, Gubernur Herman Deru Sampaikan Sebuah Harapan


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler