Gudang Amunisi Brimob Polda Meledak

Warga Berhamburan Keluar Rumah

Rabu, 12 Januari 2011 – 08:22 WIB

JATINANGOR -- Gudang amunisi milik Mako Brimob Polda Jabar meledak Selasa (11/1) pukul 00.30 dinihariAkibatnya rentetan suara ledakan seperti peluru di muntahkan,warga Jatinangor yang sedang terlelap tidur berhamburan keluar rumah.

Doni Herlansyah,30,warga Caringin yang rumahnya cukup jauh dari Mako Brimob, mengungkapkan awal mulanya ia dan warga lain hanya mendengar seperti tembakan

BACA JUGA: Mendagri Copot Bupati Lampung Timur

Namun tak berselang lama terdengar suara ledakan sehingga warga yang mendengar suara tersebut langsung panik dan memilih keluar rumah.

“Suara ledakan yang berasal dari Mako Brimob tersebut cukup keras
Bahkan rumah saya yang cukup jauh dari lokasi dapat terjangkau oleh suara tersebut,” terang Doni.

Penasaran dengan suara ledakan tersebut,beberapa orang warga mencoba mendekati asal suara ledakan,walaupun tidak bisa masuk ka Markas Brimob karena dijaga ketat oleh aparat, nampak jelas kepulan asap yang disertai percikan api mengepul dari dalam.

”Walaupun dihantui rasa takut ,saya dan warga lainnya penasaran dan berusaha untuk mendekati

BACA JUGA: Target Bongkar 6 Perkara Korupsi

Karena tidak bisa masuk, sehingga nonton dari luar menyaksikan asap yang terus menhepul ke awan,” tutur Doni

Sementara itu Junaidi Iskandar yang rumahnya tidak jauh dari Mako Brimob, mengungkapkan dari desas-desus yang ia dengar awal mula ledakan diakibatkan dari konsleting ruang gegana dan menghancurkan rompi gegana dan robot bom
Karena sebelah gedung tersebut ada gudang amunisi senjata, kobaran api merembet ke ruangan amunsi tersebut

BACA JUGA: WN Singapura Tewas di Ranjang

”Dari informasi yang saya peroleh suara ledakan itu berasal dari gudang amunisi,namun percis awal mulanya saya tidak tahu,” ujar warga Desa Sayang tersebut.

Sementara itu ketika akan dikonfirmasi ke pihak Brimob, tidak ada satupun yang berani memberikan keterangan dengan alasan menunggu Kapolda Jabar Irjen Pol Suparni PartoBahkan ketika wartawan dari berbagai media mencoba untuk mendekati dilarang tegas oleh petugas.Tampak dari mulai  jalan hingga pintu masuk dilakukan penjagaan ketat.

”Mohon maaf mas, kami diperintahkan untuk tidak memperbolehkan wartawan masuk kedalam,sebelum Pak Kapolda datang,” pinta salah seorang perugas.

Namun setelah ditunggu dari pagi hari hingga pukul 14.00 orang nomer satu Jabar di jajaran kepolisian itu tidak kunjung hadir.Bahkan menurut petugas yang jaga baik dari Polsek Jatinangor maupun Brimob ketika ditanyakan jadi atau tidak Kapolda hadir, tidak bisa memastikan”Ah massa persitiwa kayak gini, tidak ada yang mau memberikan statment apa-apa,” ujar Engkos salah seorang wartawan.

Sementara, Kabag Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Agus Rianto membenarkan insiden kebakaran yang melalap gudang peralatan milik Sat Brimobda CikeruhMenurut Agus,  kebakaran dimulai sekitar pukul 00.15 di salah satu ruang peralatan Sat Brimob Jabar Cikeruh yang berukuran 6 x 6 meter.  

Namun kebakaran,lanjut Agur  berhasil dipadamkan sekitar  pukul 01.00Sedangkan, penyebab kebakaran masih menunggu lidik unit Labfor”Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, meski mengalami kerugian materil  lantaran bebeberapa peralatan khusus milik Sat Brimob rusak dan hangus terbakar,” ujar Agus(dnd/dhi)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Jefferson Akhirnya Diberhentikan !


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler