Haahaha..Penjambret Terjebak Tipuan Polisi

Sabtu, 18 Agustus 2018 – 21:19 WIB
Napi diborgol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Petugas Mapolsek Tegalsari menangkap Choirul Anwar dan M. Faisol. Keduanya dibekuk setelah terjebak tipuan yang dilancarkan polisi.

Penangkapan itu dilakukan polisi setelah mengetahui handphone (HP) yang mereka ambil masih aktif. Duet tersebut diiming-imingi imbalan Rp 2 juta jika mengembalikan HP yang dirampasnya.

BACA JUGA: Pernah Terjerat Kasus Perkosaan dan Begal, Kini Jadi Jambret

Choirul dan Faisol merampas HP dari korbannya di Jalan Embong Malang pada Selasa (14/8). Tepatnya di depan salah satu swalayan di kawasan tersebut.

Korban saat itu baru keluar dari swalayan. Korban dikejutkan oleh Choirul dan Faisol yang berboncengan. Mereka merampas HP korban, kemudian lari ke arah Jalan Kombespol M. Duryat.

BACA JUGA: Bandit Jalanan Spesialis Jambret Tewas Diterjang Timah Panas

Tidak ada satu pun warga yang berhasil membuntuti mereka. Korban akhirnya membuat laporan polisi (LP) ke Mapolsek Tegalsari.

Awalnya polisi menemui jalan buntu. Sebab, tidak ada petunjuk tentang pelaku. Korban tidak mengenali pelaku. Sedangkan polisi belum mengetahui jaringan mana mereka berasal.

BACA JUGA: Penjambret Keji di Jakpus Serahkan Diri ke Polres Jaksel

''Akhirnya kami iseng mencoba telepon ke HP yang diambil itu,'' ujar Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyo Prasojo.

Tidak disangka, nomer HP tersebut masih aktif. Faisol bahkan menjawab ketika telepon genggam yang dia curi berdering.

Tidak mau kehilangan buron, polisi lantas memutar otak. Mereka berpura-pura menjadi korban. Para pelaku diminta untuk mengembalikan HP tersebut dan akan diberi uang tebusan Rp 2 juta.

''Alasan kami, ada nomor-nomor penting di sana,'' beber mantan Kapolsek Tambaksari tersebut.

Tanpa pikir panjang, Faisol menyetujui tawaran itu. Pada Rabu malam (15/8), dia diminta untuk menemui di lokasi kejadian.

Pada pukul 21.00, dia datang. Tanpa mengetahui yang menghubungi itu bukan korban, melainkan polisi yang sedang memasang jebakan. (bin/c4/ady/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Pemuda Nekat Ambil Ponsel di Permukiman Warga


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler