Habib Rizieq Minta TNI-Polri Tak Waswas soal Aksi 212

Senin, 28 November 2016 – 11:55 WIB
Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan menggelar salat Jumat di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin pada 2 Desember 2016. Gerakan yang juga dikenal dengan sebutan Aksi 212 itu bertujuan mendesak Polri segera menahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menjadi tersangka penodaan agama.

Menurut Ketua Dewan Pembina GNPF-MUI Habib Rizieq Shihab, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari aksi 212. Menurutnya, kepolisian ataupun TNI akan sangat mudah mengendalikan suasana.

BACA JUGA: KPK Periksa Jaksa Penerima Suap dari Bos Gula

"Salat Jumat itu dilakukan di ruang terbuka, karena mudah diawasi dan dimonitor serta dikontrol, baik secara manual maupun dengan CCTV dan drone," ujar Rizieq dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Senin (28/11).

Rizieq yang juga imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu juga meminta Polri dan TNI menjaga gedung di sepanjang Jalan Sudiman dan Thamrin dengan penuh rasa persahabatan. Dengan demikian, baik peserta aksi ataupun petugas dan masyarakat tetap merasa aman.

BACA JUGA: DPR Siap Menguji Calon Dubes RI Pilihan Jokowi

"Sehingga tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama-sama," katanya.

Sementara untuk antisipasi bagi peserta aksi yang membutuhkan layanan kesehatan, GNPF-MUI akan menyediakan jalur khusus ambulans di sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin. "Sehingga mobilisasinya dalam membantu peserta aksi lebih lancar," ungkapnya.(cr2/JPG)

BACA JUGA: Habib Rizieq Pengin 2 Desember Diliburkan demi Jumatan di Jalan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prasetyo Dicap Tak Punya Komitmen Membersihkan Jaksa Kotor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler