Hadang Ambisi Tuan Rumah

Roca Keluhkan Lapangan Stadion Sriwedari

Kamis, 12 Februari 2009 – 07:36 WIB
SOLO - Gresik United (GU) memang berangkat ke Solo dengan semangat mencuri poin kala menantang Persis sore ini (11/2)Namun, itu belum cukup menjadi jaminan bahwa tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut akan mudah mengambil poin di Stadion Sriwedari, Solo, markas Persis.

Sebab, sebelum berlaga, kubu Persis menyatakan tekadnya untuk menyapu tiga poin di laga itu

BACA JUGA: KON/KOI Paksakan Pelatnas

Eduard Tjong, pelatih Persis, mengatakan bahwa timnya akan memaksimalkan peluang bermain di kandang
Jadi, dia telah menyiapkan anak asuhnya dengan strategi menyerang

BACA JUGA: Bachrun Tak Lagi Tangani Petro

''Karena ini bermain di kandang, kami akan bermain ofensif besok (hari ini, Red),'' kata Edu, sapaan akrab Eduard Tjong.

Menurut dia, pola permainan 3-6-1 yang biasa dimainkan anak-anak tim berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut akan diubahnya menjadi pola yang lebih menyerang, yakni 3-5-2
Karena itu pula, Edu optimistis timnya mampu mengalahkan GU di laga tersebut.

Selain yakin dengan strateginya, Edu menyatakan akan memaksimalkan talenta muda yang dimiliki Persis saat ini

BACA JUGA: Berharap Vita Kembali ke Pelatnas

''Di antaranya adalah gelandang serang Anindito serta Yanuar,'' ujarnya.

Edu memang pantas bertekad untuk menyapu bersih poin di laga kandang timnyaSebab, saat ini Persis memang sangat membutuhkan tambahan poin sebagai bekal untuk meninggalkan posisi juru kunciHingga laga ke-16, Nova Zainal dkk masih tercecer di posisi juru kunci wilayah timur dengan nilai 10.

Meski menyandang predikat juru kunci, Persis tak bisa dianggap remehSebab, tim kebanggaan Pasoepati -sebutan suporter Persis- itu sebelumnya sempat membuat Persema kelabakan di kandangnya, Stadion Gajayana, Malang, pada 7 Februari lalu.

Dalam laga tersebut, Persis memang kalah sebiji gol dari tim yang kini menjadi capolista wilayah timur ituNamun, di sepanjang pertandingan, mereka tak jarang mengancam gawang Laskar Ken Arok, julukan Persema.

Melihat kondisi Persis tersebut, menyiagakan pasukannya pantas dilakukan pelatih GU Sasi KironoJika tidak, Heri Purnomo dkk bisa pulang dengan kepala tertundukApalagi, Sasi sendiri juga mengakui bahwa bermain di Sriwedari bisa menyulitkan timnyaDia mengatakan, salah satu hambatan bermain di stadion tua tersebut adalah kualitas lapangan yang bergelombang''Tapi, kami akan berupaya untuk mampu mencuri poin,'' sebut Sasi.

Senada dengan Sasi, motor serangan GU Javier Roca mengatakan bahwa kualitas lapangan Sriwedari menjadi masalah tersendiri''Dari semua stadion yang pernah saya temui, ini adalah salah satu stadion yang kualitas lapangannya tidak bagus,'' cetus gelandang berkebangsaan Cile tersebut.

Akibat buruknya kualitas lapangan itu pula, Roca lantas menyatakan hanya akan menarget untuk bermain maksimal''Tidak ada target mencetak gol setelah melihat kondisi lapangan,'' ucapnya(uan/jpnn/diq)

PERKIRAAN PEMAIN

Persis Solo: 3-5-2

Wahyu Tri (g), Andrian Wijaya, Wahyu Widji, Luis Edmundo; Mulky Hakim, Bambang Sulistyo, Moekwelle, Imam Rohmawan, Anindito; Nova Zainal, Yanuar

Pelatih: Eduard Tjong

Gresik United: 3-5-2

Dedy Iman (g), Rudiyanto, Steven Kasangke, Hari Purnomo; MSaikhu, Jajang Paliamah, Chotib Husein, Javier Roca, Basuki; Khabib Sukron, Rendy Irwan

Pelatih: Sasi Kirono

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota Piala Davis Berjaya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler