Hadapi Persipura, Arema FC Wajib Sukses Jalankan Misi Balas Dendam

Minggu, 16 Juli 2017 – 00:12 WIB
Adam Alis. Foto: Doli Siregar/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC akan menghadapi Persipura Jayapura, malam ini (16/7). Singo Edan, julukan Arema FC, wajib sukses menjalankan misi balas dendam.

Sebab, tahun lalu tim ini gagal juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A karena Persipura. Ya, Persipura mengangkat trofi setelah mengantongi total 68 poin.

BACA JUGA: Arema FC Target Tuntaskan Putaran Pertama 31 Poin

Sedangkan satu setrip di bawahnya ada Arema FC yang mengantongi 64 poin. Dengan demikian, Arema FC gagal juara ISC A bisa dibilang disebabkan Persipura.

Apalagi, dalam dua pertemuan di ISC A tahun lalu, tim berjuluk Singo Edan ini tidak pernah menang. Yakni bermain 0-0 di Stadion Kanjuruhan dan kalah 0-2 di Stadion Mandala, Jayapura.

BACA JUGA: Siapa Pemain Arema FC Bakal Dicoret? Ah, Penasaran

Evaluasi tahun lalu, dua kekalahan ini disebabkan mental pemain yang down. Terutama saat melakukan lawatan ke Papua. Hal tersebut tentu tidak boleh terjadi jika tim ini ingin meraih tiga poin.

Dua pemain yakni Syaiful Indra Cahya dan Dedik Setiawan bertekad menuntaskan misi balas dendam tersebut.

BACA JUGA: Sudah Kalah, Sriwijaya FC Tanpa Yu dan Firdaus di Laga Berikutnya

Dua pemain ini musim lalu sudah membela Arema FC. Keduanya tentu kecewa gagal mengangkat trofi karena Persipura.

Selain itu, tim ini juga mempunyai modal untuk balas dendam, yakni dua kemenangan beruntun ketika melawan Sriwijaya FC (7/7) dan Persegres Gresik United (12/7).

Kendati demikian, melawan Persipura tidak pernah mudah. ”Menurut saya, Persipura merupakan tim terberat yang akan kami hadapi,” kata Syaiful Indra Cahya kepada koran ini kemarin (15/7).

Selain nama besar, Persipura juga menunjukkan grafik yang bagus selama di Liga 1. Dari 14 pertandingan, produktivitas gol tim berjuluk Mutiara Hitam itu lebih unggul, yakni 24 gol. Sedangkan Arema FC mencetak 15 gol.

”Mereka memang bagus, semoga saja kami bisa menjaga tren positif di pertandingan besok (malam ini, Red),” kata mantan Sriwijaya FC tersebut.

Hal senada disampaikan pemain penyerang Arema FC Dedik Setiawan yang sedang moncer penampilannya. ”Secara materi, Persipura mempunyai pemain yang rata-rata bagus,” kata dia.

Mereka di antaranya, Boaz Solossa, Addison Alves de Oliveira, dan Prisca Womsiwor yang masing-masing telah mencetak 5 gol. Sementara Arema, baru El Loco (Cristian Gonzales) yang mencetak 5 gol.

”Tapi, Insyaallah dengan kekompakan tim yang tercipta saat ini, sekarang bisa menang,” imbuhnya.

Untuk mental, menurut Dedik, mental pemain saat ini sedang bagus. ”Dari dua pertandingan terakhir, kami banyak belajar. Meski awalnya ketinggalan, kami akhirnya bisa mengembalikan keadaan. Itulah modal semangat kami,” kata mantan pemain Persekam Metro FC tersebut.

Sementara itu, kreator serangan Arema FC Adam Alis menyatakan, untuk meraih kemenangan, tim ini siap bertarung melawan siapa pun.

”Secara pribadi, mental kami siap karena dua laga sebelumnya bagus, mudah-mudahan kami bisa meraih poin maksimal,” terangnya.

Pelatih Arema FC Aji Santoso mengaku tidak khawatir dengan Persipura. Sekali pun tim ini mempunyai sejarah panjang di persepakbolaan Indonesia.

”Saya melihat, semua pemain sudah bermain sesuai dengan skema. Adam, Hendro, dan Bustomi, mereka menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka semua fight,” tandasnya. (adk/c2/riq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beto Ingin Kembali Bobol Gawang Arema FC


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler