Hadapi Semen Padang, Arema Cronus Pincang

Rabu, 21 Mei 2014 – 00:23 WIB
Striker Arema Cronus, Christian Gonzales. Foto: JPNN.com

jpnn.com - MALANG -- Arema Malang akan menjamu Semen Padang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/5). Namun upaya Arema merebut tiga poin tidak akan mudah karena dalam kondisi pincang.

Klub berjuluk Singo Edan itu tidak bisa menurunkan setidaknya tujuh pemain dalam pertandingan tersebut. Pemain yang tidak bisa diturunkan adalah Victor Igbonego dan Gustafo Lopez terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA: Mantan Liverpool Yakin Ashley Cole Mendarat di Anfield

Sebelumnya, Ahmad Bustomi, Gede Sukadana dan Purwaka Yudhi Pratomo dilanda cedera. Sedangkan Kurnia Meiga saat ini masih menjalani hukuman komisi disiplin.

Sektor yang paling mengkhawatirkan adalah lini belakang. Dengan absennya Victor dan Purwaka Yudhi, praktis Arema hanya bisa memainkan Thierry Gathuessi dan Munhar.

BACA JUGA: Diimbangi PBR, Persib Merasa Kurang Beruntung

Namun pelatih Arema, Suharno, mengaku tidak khawatir. Ia menyatakan, Munhar akan bermain maksimal di pertandingan nanti karena selama ini jarang diturunkan.

"Saya rasa, dia punya kualitas yang bisa menjaga pertahanan dengan baik. Lagipula, sudah saatnya Munhar bangkit. Inilah momen Munhar,” kata Suharno seperti dilansir Malang Post (JPNN Grup), Selasa (20/5).

BACA JUGA: Persib Gagal Lagi Kalahkan PBR

Sektor yang juga menghkawatirkan adalah lini tengah. Sejauh ini posisi Gustavo Lopez sebagai jendral lapangan tengah Arema tidak tergantikan. Apalagi Ahmad Bustomi belum bisa dimainkan.

Gelandang tengah yang tersisa hanya Hendro Siswanto dan Juan Revi. Suharno mengaku tim pelatih sudah memiliki alternatif formasi terbaik, tanpa kehadiran sosok playmaker.

"Kita sudah susun strategi dan taktik alternatif. Kita akan kerja keras untuk menutupi kekurangan pemain,” tutup mantan pelatih Persiwa Wamena tersebut. (abu/fin/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hodgson Hanya Jadikan Lampard Wakil Kapten


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler