Hadapi Spanyol Tanpa Mueller

Senin, 05 Juli 2010 – 11:59 WIB
KEKUATAN Jerman ketika melawan Spanyol pada semifinal Piala Dunia 2010 bakal tereduksiBintang muda Jerman Thomas Muller harus absen karena akumulasi kartu kuning setelah menerima kartu kuning pada laga melawan Argentina.
   
Muller mendapatkan kartu kuning karena dianggap sengaja menahan bola dengan tangan

BACA JUGA: Bintang Jerman Buka Suara

"Ketika mencetak gol, saya merasa sangat bangga, dan kartu kuning membuat sebaliknya
Saya berharap hanya tendangan bebas," ujar Muller, seperti dikutip AFP.
   
Sebelumnya Muller mendapatkan kartu kuning saat melawan Ghana pada laga pemungkas di fase grup

BACA JUGA: Cannavaro Jagokan Jerman-Spanyol

Kondisi yang memaksa Joachim Loew harus mencari pengganti penyerang berusia 20 tahun tersebut di lini depan Jerman

   
"Tentu saja itu kehilangan besar bagi kami karena dia selalu menjadi ancaman besar bagi pertahana lawan

BACA JUGA: Jerman Paling Rileks

Namun, kami memiliki pemain yang bisa menggantikan posisi MullerKami dapat mengatasinya," bilang Loew, seperti dikutip Reuters.
   
"Saya tidak berusaha untuk menjadi taktik yang tepat untuk pemain yang saya milikiSaya menginginkan para pemain bisa menjalankan taktik dan visi bermain yang saya inginkan," beber mantan pelatih Stuttgart dan Fenerbahce itu.
   
Kendati miskin pengalaman, selama Piala Dunia 2010, Muller telah membuktikan bahwa kehadirannya di lini depan Jerman sangat vitalStriker Bayern Munchen itu bisa bekerja sama dengan baik dengan striker veteran Miroslav Klose.
   
Muller yang baru mencatat caps tujuh laga bersama Panser (julukan Jerman) dan baru mendapatkan caps pertama pada Maret lalu saat Jerman kalah 0-1 dari ArgentinaTatkala dia hadir di sesi konferensi pers, pelatih Argentina Diego Maradona mengira dia ball boys.
   
Pada Piala Dunia 2010, Muller menjadi salah seorang bintang yang paling bersinarKolaborasinya dengan Klose menjadi duet striker paling tajamBuktinya, telah menghasilkan delapan gol, empat gol dicetak Muller dan empat gol lainnya dicetak Klose.
   
Kehebatan Muller itu mengingatkan publik Jerman akan sosok Muller yang lainYa, Gerd MullerStriker Jerman yang paling produktif sepanjang jamanHingga saat ini, belum ada penyerang Jerman lainnya yang berhasil menyamai rekor golnya.
   
Gerd Muller ikut membawa Jerman juara pada Piala Dunia 1974 dan Euro 1972Selama berkarir bersama Jerman, yang saat itu, masih Jerman Barat, pria berusia 64 tahun itu mencetak 68 gol dari 62 lagaLebih banyak gol dari penampilannya.
   
Meski punya nama belakang sama, tapi keduanya tidak ada hubungan saudara"Apakah Thomas mengingatkan saya pada diri saya duluSaya bisa bilang ya, sedikitDia usia yang masih muda dia sudah tampil hebat," beber Gerd Muller(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Spanyol Terfavorit, Villa Top Scorer


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler