Hadir Langsung ke KPK, Habib Aboe Tegaskan Komitmen PKS Memberantas Korupsi

Rabu, 18 Mei 2022 – 12:49 WIB
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy bersama Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy menyambut baik Program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 yang digagas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Habib Aboe mengatakan bahwa PCB Terpadu 2022 merupakan langkah baik dalam upaya pencegahan korupsi di sektor politik.

BACA JUGA: PKS Mengingatkan Pemerintah Banyak Pengadaan Barang dan Jasa Rawan Korupsi

Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum, hak asasi manusia (HAM) dan keamanan, itu pun menegaskan bahwa upaya preventif seperti ini memang sangat diperlukan.

“Oleh karena itu saya secara langsung datang dan tidak mewakilkan pada acara ini,” kata Habib Aboe yang hadir langsung ke Gedung Juang Merah Putih KPK, Rabu (18/5).

BACA JUGA: Kunker ke Sumut, Habib Aboe Soroti Masalah Narkoba hingga Dugaan Korupsi

Legislator Dapil I Kalimantan Selatan itu mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk dukungan PKS terhadap program yang digagas KPK.

“Sekaligus juga komitmen kami dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi,” ungkap politikus senior PKS, itu. 

BACA JUGA: Habib Aboe: Saya Mendukung Sikap Tegas Kapolri Jenderal Listyo

Dia menambahkan PKS sebagai partai yang lahir pascareformasi memahami betul semangat reformasi untuk memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). 

Menurut Habib Aboe, PKS memiliki kesadaran bersama bahwa korupsi merupakan salah satu rintangan bangsa ini untuk mencapai kemajuan. 

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy saat berbincang-bincang dengan politikus PDIP Utut Adianto dan Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Dokpri for JPNN.com

Selanjutnya, kata dia, PKS akan bersinergi dengan KPK untuk memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus partainya. 

Kegiatan yang direncanakan dilaksanakan pada Juni 2022, ini akan diikuti pengurus PKS tingkat provinsi dan kabupaten/kota. 

“Ini adalah bentuk ikhtiar kami untuk mewujudkan amanah reformasi,” tegasnya.

Seperti diketahui, KPK mengawali Program PCB Terpadu 2022 menyelenggarakan executive briefing kepada 20 pimpinan dan pengurus parpol. 

Kegiatan itu berlangsung di Gedung Juang Merah Putih KPK, Rabu (18/5). 

Adapun 20 partai yang diundang itu merupakan parpol peserta Pemilu 2019 yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai-partai itu, yakni PAN, Partai Berkarya, PBB, PDIP.

Kemudian, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Garuda, Partai Golongan Karya, Partai Hanura, PKPI, PKS, PKB, Partai NasDem, Partai Perindo), PPP, PSI, Partai Aceh (PA), Partai Daerah Aceh (PD Aceh), Partai Nanggroe Aceh (PNA), dan Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA). (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler