Hadiri Munas Tandingan karena Kecewa dengan Ical

Sabtu, 06 Desember 2014 – 17:30 WIB
Persiapan Munas IX Golkar tandingan di Ancol, Jakarta, Sabtu (6/12). Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sterring Committee (SC) Munas IX Golkar tandingan di Ancol, Jakarta Utara, Indra Muchlis Adnan menyatakan sebanyak 350 DPD I dan II sudah hadir di lokasi acara. Mereka hadir karena kecewa dengan Munas Bali dan Aburizal Bakrie (Ical).

"Sudah 350 lebih DPD I dan II yang hadir. Mereka kecewa dengan Munas Bali dan hasilnya. Yang hadir tentu pengurus, dalam SK kepengurusan partai," kata Indra di lokasi Munas IX, Sabtu (6/12).

BACA JUGA: Hadiri Munas Tandingan, Indra Klaim Masih Ketua Golkar Riau

Wakil ketua umum MKGR ini menyebutkan para DPD I dan II yang hadir di Munas Ancol juga hadir di Munas Bali lalu. Tapi mereka kecewan dengan hasil munas yang memilih Aburizal Bakrie (Ical) sebagai ketua umum secara aklamasi.

"Dia hadir di Bali dan hadir di sini karena kecewa dengan hasil Munas, tapi tidak bisa apa-apa. Karena posisinya diancam diteror. Di Bali ancaman paling digembar-gemborkan adalah dipecat, diberhentikan. Jadi partai kayak enggak ada mekanisme lagi, sudah kayak perusahaan," jelasnya.

BACA JUGA: Demi Perppu Pilkada Langsung, Demokrat Pastikan Merapat ke KIH

Bahkan, ancaman juga dilontarkan pada DPD I dan II se-Indonesia yang hadir di Munas Ancol, bentuknya berupa pembekuan kepengurusan karena dianggap melawan dan tidak patuh terhadap Ical.

"Kita dianggap melawan, kita dianggap berbeda dengan ARB (Ical), ke sini juga diancam, yang ke sini dibekukan. Ngapain main ancam begitu," tandas mantan Ketua DPD Golkar Riau yang dipecat Ical beberapa waktu lalu.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Presidium Penyelamat Golkar Jamin tak Ada Pemecatan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Munas IX Golkar Tandingan di Ancol Masih Sepi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler