Demi Perppu Pilkada Langsung, Demokrat Pastikan Merapat ke KIH

Sabtu, 06 Desember 2014 – 16:49 WIB
Politikus Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat akan merapat ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) terkait ‎Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota (Perppu Pilkada). Sebab, KIH memiliki kesamaan sikap dengan Demokrat yakni mendukung pilkada langsung.

"‎KIH sudah jelas sikapnya mendukung pilkada langsung. Pasti kami merapat ke sana," kata politikus Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin usai diskusi "Jalan Berliku ‎Perppu" di Menteng, Jakarta, Sabtu (6/12).

BACA JUGA: Presidium Penyelamat Golkar Jamin tak Ada Pemecatan

Meski akan merapat ke KIH, Didi mengungkapkan, Demokrat akan berupaya keras untuk melobi dan meminta anggota Koalisi Merah Putih untuk komit pada kesepakatan untuk mendukung Perppu Pilkada langsung.‎ "Kan sudah ada kesepakatan,"‎ ujarnya.

Didi menuturkan, Demokrat mendukung pelaksanaan pilkada langsung karena sistem itu dikehendaki oleh rakyat. Apabila pilkada langsung dihilangkan sama saja merampas hak rakyat.

BACA JUGA: Munas IX Golkar Tandingan di Ancol Masih Sepi

"‎Kalau ini sampai dicabut, dihilangkan, dirampas hak rakyat ini berarti kemunduran bagi proses demokrasi," tandas Didi. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Tiga Calon Muncul jadi Ketum Golkar Tandingan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agun Cs Isyaratkan Golkar Dukung Pilkada Langsung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler